Lancang Kuning

Kabiro BPS RI Monitoring Pembangunan Kantor BPS Rohil

Kabiro Umum BPS RI beserta Deputi Mensekep dan Kepala BPS Propinsi Riau saat memonitoring Bangunan BPS Rohil

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Kepala Biro (Kabiro) Umum Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia (RI) Ir. Badar, MSi didampingi Asisten Deputi Bidang pertahanan, keamanan, komunikasi dan Informatika Kemensekkab RI Edwin JH. Wuisang, SH, MM beserta rombongan monitoring pembangungan Kantor BPS Rokan Hilir (Rohil) yang dibangun menggunakan dana APBN Tahun 2018 sebesar Rp 1,7 milliar lebih, kini sudah rampung pengerjaannya.

Sejak 17 tahun lalu BPS Rokan Hilir sudah ada, namun kurun waktu selam itu BPS Rohil belum memiliki kantor tetap hingga akhirnya pada Tahun 2018 BPS Rohil bisa memiliki Kantor permanent yang megah.

"Kita sudah programkan bahwa seluruh satker BPS akan memiliki kantor, tapi selama ini karena keterbatasan dan belum lengkapnya surat-surat sehingga kita terapkan sistem skala prioritas. Dari 37 satker yang belum ada satker, baru dibangun 14 satker termasuk Rokan Hilir ini," kata Kabiro Umum BPS RI, Ir. Badar, MSi saat dikonfirmasi wawasanriau.com usai melakukan monitoring Kantor BPS Rohil yang dibangun di Jalan Lintas Kecamatan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil, Riau, Rabu (19/12/2018).

Lanjutnya, karena sudah termasuk lengkap sampai perizinan lengkap maka disiapkan anggarannya, namun kena moratorium Presiden untuk pembangunan gedung kantor.

Kemudian kami dari pihak BPS mengurus bersama tim sekretaris kabinet untuk membuka kunci moratorium itu agar pembangunan kantor bisa terlaksana khususnya di Rokan Hilir ini.

Kabiro Umum BPS ini juga menyampaikan rasa kegembiraaannya atas hasil pembangunan kantor BPS Rohil dapat terbangun dengan megah dan tepat waktu sesuai harapan.

"Saya pribadi merasa sangat bahagia karena melihat kwalitas pembangunan kantornya cukup baik, megah sehingga harapan saya dapat lebih meningkatkan kinerja pegawai serta dapat meningkatkan pelayanan statistik dengan data yang lebih akurat," harapnya.

Sementara Kepala BPS Rohil, Ir. Budianto mengapresiasi atas kerja tim BPS pusat beserta pengambil kebijakan yang salah satunya dari Kementerian sekretaris negara sehingga kantor BPS Rohil dapat dibangun dengan megah.

"Saya apresiasi atas keberhasilan kerja keras tim dan Mensekkab Pramono Anung yang sudah merekomendasikan, tanpa ada rekom dari beliau pelaksanaan pembangunan kantor ini tidak bisa jalan. Berkat kerja sama yang baik akhirnya pembangunan kantor BPS Rohil dalam waktu yang cukup mepet dapat terlaksana dengan baik," kata Budianto.

Lanjutnya, dengan adanya kantor BPS Rohil yang baru dan megah ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, karena selama ini kami ngontrak. Mudah-mudahan ini menjadi motifasi bagi seluruh pegawai BPS Rohil dalam meningkatkan kinerjanya," ujarnya.

Hadir pada kegiatan monitoring pembangunan kantor BPS Rohil Kabiro Umum BPS RI, Badar SE, MSi, Asisten Deputi Hankam, Komunikasi dan Informatika Mensekkab Edwin JH. Wuisang, Kepala BPS Propinsi Riau Ir. S. Aden Gultom dan rombongan, Kepala BPS Rohil Ir. Budianto, Tenaga Pelaksana Teknis dari PUTR Rohil Satryo Wardani ST, rekanan kontraktor, konsultan pengawas serta para staf BPS Rohil.

Laopran : Irwansyah


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar