Lancang Kuning

PUPR Rohil : Kerjasama Sewa Alat Berat Kepada Kontraktor Bukan Kepentingan Pribadi

Samsuri SH Msi

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merasa berkeberatan adanya pemberitaan disalah satu media online menduga ada oknum PUPR Rohil menyewakan alat berat milik negara guna kepentingan pribadi. Tuduhan ini dirasa tidak mendasar karena semua dilakukan sesuai prosedur. 

"Memang benar ada sewa alat berat dikecamatan Bangko Pusako dan uang sewa sudah disetor kekas daerah, perjanjian sewa alat pun ada, silakan naikkan berita tapi harus berimbang dan sebaiknya diklarifikasi dulu dengan para pihak terkait agar tidak ada yang dirugikan." kata Kepala Dinas PUPR Rohil, Jon Syafrindow melalui Kasubag Ketatausahaan, Samsuri SH Msi, dikonfirmasi, Selasa (18/12/2018).

Tambahnya lagi, bahwa PUPR juga tidak menutup kemungkinan siapa saja yang ingin menyewa alat beratnya akan dilayani karena hal tersebut dapat menjadikan pendapatan daerah dan merupakan sangat bernilai ekonomi bagi Daerah. 

"Bagi kami siapa pun pihak yang ingin melakukan sewa alat berat akan kami layani selagi alat berat dalam kondisi baik untuk menambah PAD." kata Samsuri.

Sebelumnya, sempat heboh didunia maya dengan adanya pemberitaan diduga ada oknum PUPR Rohil menyewakan alat bera milik negara guna kepentingan pribadi ia bekerja sama dengan Kontraktor Pelaksana PT Arung Samudera Jaya dengan cara merentalkan Peralatan Alat Berat milik Pemda untuk pekerjaan pembangunan Jalan Poros Raya ke Bangko yang berada di lokasi Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil Provinsi Riau. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar