PT.ETP Gelar Sosialisasi, Worshop dan Konsultasi

Bupati Rohil Ingatkan Hati-hati Kelola Dana Desa

Senin, 03 Desember 2018 | 15:05:53 WIB
Bupati Rohil Ingatkan Hati-hati Kelola Dana Desai Foto: Bupati Rohil foto bersama usai bertukar cindera mata dengan pihak PT.ETP

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno membuka secara resmi sosialisasi, workshop dan konsultasi bendahara desa dan BUMdes se Kabupaten Rokan Hilir di Hotel Rasa Sayang, Kota Bagansiapiapi, Senin (3/12/2018). Orang nomor satu Rohil kagum dan bangga kepada PT Elang Tunggal Perkasa yang melaksanakan kegiatan penting ini.

"Saya kagum, bangga dan sangat terkejut sekali. Kita sangat memberikan apresiasi terhadap kepedulian perusahaan ini terhadap daerah. Ini suatu hal yang luar biasa,” ujar Suyatno disela memberikan sambutan.

Ia menjabarkan, bahwa kegiatan ini suatu langkah bagus untuk perangkat desa se Rohil. Agar perangkat Desa tidak terjerat dalam masalah hukum. Terutama dalam pengelolaan keuangan Kepenghuluan.

Diharapkan kepada narasumber dapat memberikan hal terbaik untuk negeri ini. Karena ada tiga zona kegiatan ini dilaksanakan seperti pertama di Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko. Termasuk juga besok, Selasa (4/12/2019) di Ujung Tanjung dan Rabu (5/12/2018) di Kota Baganbatu, Kecamatan Bagansinembah.

“Ini kenapa PT Elang Tunggal Perkasa yang muncul. Dari Pemkab mana. Karena pajak Rohil cukup menjajikan,” cetusnya.

Pemkab akan menindaklanjuti kegiatan sosialisasi yang pertama ini ada kemajuan atau tidak. Bupati juga malu ada OPD tak berikan laporan. Berarti sosialisasi Pemkab kurang. Orang yang berusaha disini bayar pajak diluar.

"Saya ingatkan kepada BUMdes agar ekstra hati-hati dalam mengelola keuangan desa. Sebelum terjerumus ikuti kegiatan yang digagas PT Elang Tunggal Perkasa ini. Karena dapat membantu dalam tata kelola keuangan yang bagus," kata Bupati mengingatkan.

Pemkab akan berencana melakukan kegiatan yang sama. Dengan mengundang KPP Pratama Dumai. Dan hal ini akan melibatkan keikutsertaan OPD dan Camat se Rohil.

Sementara itu, Direktur PT Elang Tunggal Perkasa, DR. Sudarno, Spd, MM,BKP melalui M Nizar Akas menambahkan, bahwa merasa terpanggil untuk ikut berperan aktif dalam mendorong terciptanya Pemerintahan Kepenghuluan yang baik dalam sistem pengelolaan keuangan daerah. Serta memperbaiki melanisme pelaksanaan dan pengadministrasian pajak yang baik dan akuntabel.

"Kami rasa hal ini sangat diperlukan. Sehingga hal tersebut dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi para pelaku administrasi dan keuangan baik. Termasuk juga masalah perpajakan di Kepenghuluan di Rohil, " kata Akas seraya berharap.

Acara sosialisasi dihadiri sekda Surya Arfan, para Kepala OPD, perangkat kepenghuluan  se-rokan Hilir serta para nara sumber dari pihak perusahaan PT. ETP( zmi )

Tulis Komentar