Milad Al-Jam'iatul Washliyah Ke-88

Bupati Rohil Tanda Tangani MoU Pinjam Pakai Gedung Dan Santuni Anak Yatim

Sabtu, 01 Desember 2018 | 17:29:21 WIB
Bupati Rohil Tanda Tangani MoU Pinjam Pakai Gedung Dan Santuni Anak Yatimi Foto: Pemkab Rohil dan Pengurus Daerah Alwashliyah tanda tangani MoU hibah pinjam pakai gedung untuk SMK Alwashliyah Bagansiapiapi


BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU - Dalam rangka Milad Al-Jamiatul Washliyah Ke-88 Tahun 2018 sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Ketua Pengurus Daerah (PD) Al-Jamiatul Washliyah yang juga sebagai Bupati Rokan Hilir (Rohil), H.Suyatno, Amp tanda tangani MoU pinjam pakai gedung untuk Sekolah SMK dan santuni puluhan anak yatim.

Milad dan memperingati Maulid Nabi tersebut berlangsung di hanlaman sekolah Al-Jamiatul Washliyah Jalan Selamat Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jumat malam (30/1/2018) dihadiri Sekjen PP Al-Jamiatul Washliyah, Drs, H Masyhuril Khamis, SH,MM, PD. Alwashliyah Riau H.Rusli Efendi,MSi, PD.Alwashliyah Rohil H.Suyatno, Amp, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Ketua MUI Ucok Indra, Sekda Surya Arfan, Ketua TP PKK Rohil, Hj Wan Mardiana, para Kepala OPD seta para pengurus PD. Al-washliyah Rohil.

Sebelum  dimulainya acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Rohil H. Suyatno bersama pengurus Al-Washliyah tanda tangani surat hibah pinjam pakai gedung ex UPTD Dinas pendidikan Jalan Pelabuhan Baru Bagan Barat Kecamatan Bangko untuk digunakan sebagai Sekolah SMK Al-Washliyah serta penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim.

"Saya ucapkan selamat Milad Al-Jam'iatul Washliyah Ke-88 tahun 2018, dan selamat datang kami ucapkan atas kedatangan Sekjen PP Al-Jam'iatul Washliyah Bapak H Masyhuriil Khamis, SH,MM yang juga sebagai penceramah pada peringatan Maulid Nabi malam ini," kata Suyatno.

Lanjutnya, pada milad Alwashliyah Rohil tahun ini cukup meriah, ada beberapa kegiatan seperti lomba azan, tahfiz quran, pidato dan sholat fardhu kifayah, ada santunan anak yatim, penyerahan pinjam pakai gedung sekolah, apel upacara serta pawai kirab," jelasnya.

Suyatno sebagai PD. Al-Jamiatul Washliyah Rohil tersebut berharap agar semua umat yang ada di daerah ini untuk dapat bersama-sama membangun daerah khususnya warga Alwashliyah untuk saling bersinergi bahu membahu mendidik umat.

"Tahun ini saya bersama-sama pengurus Alwashliyah mempunyai komitmen untuk memajukan dunia pendidikan, terkait dengan pinjam pakai gedung bekas UPTD Pendidikan tersebut sementara kita hibahkan pinjam pakainnya kepada Alwashliyah Rokan Hilir untuk SMK Alwashliyah jurusan Komputer dan Pariwisata. Siapapun anak-anak yang mau besekolah disana silahkan, Alwashliyah terbuka untuk umat dan harapan saya dunia pendidikan Alwashliyah terus berkembang," ungkap Suyatno.

Ketua Pengurus Daerah Al-Jamiatul Washliyah Propinsi Riau yang juga menjabat Wakil Sekjen Alwashliyah pusat, H.Rusli Effendi, SPdi, SE, MSi yang merupakan putra daerah Rohil ini mengucapkan tahniah dan rasa bangga atas perkembangan Alwashliyah Rohil dimana saat ini mendapatkan hibah pinjam pakai gedung dari pemkab Rohil.

"Sebagai ketua PD Alwashliyah Propinsi saya sangat apresiasi atas perhatian ketua PD.Alwashliyah Rohil yang kebetulan seorang Bupati dapat memberikan pembinaan dengan memberikan hibah pinjam pakai gedung untuk SMK Alwashliyah Bagansiapiapi," kata Rusli Efendi.

Lebih lanjut dijelaskannya, terkait SMK itu merupakan kebutuhan pasar yang dibutuhkan masyarakat dan ini merupakan langkah maju untuk menciptakan tenaga kerja yang siap pakai. Diharapkan tamatan dari SMK Alwashliyah dapat meneruskan kuliahnya di Universitas Ar-Ridho.

"Secara khusus, sebagai putra Rokan Hilir, ini sebuah kebanggaan dimana anak-anak SMK alwashliyah yang lulus nantinya dapat meneruskan kuliah di Universitas AR-Ridho milik saya di Labuhan Tangga. Disana ada jurusan dakwah, komunikasi, ekonomi dan pendidikan sedangkan aktifitas prioritas Alwashliyah itu ada 3 yakni Aktifitas Dakwah, pendidikan dan sosial ekonomi," ungkap Rusli.

Ia berharap Alwashliyah kedepannya dapat membangun dunia usaha selain 3 aktifitas bidang dakwah, pendidikan dan sosial ekonomi. Dimensi keilmuan, sains teknologi penting karena sudah zamannya tapi pendidikan iman dan taqwa juga perlu terus dibangun. Sebagai Ormas Islam terbesar ke tiga di Indonesia yang berdiri sejak 88 tahun lalu (1930) Alwashliyah memiliki 1000 Madrasah dan 11 perguruan tinggi.

Laporan : Irwansyah

 


 

 

Tulis Komentar