Sekda Rohil Terima Penghargaan Dari DMDI Negara Singapura

Jumat, 30 November 2018 | 00:18:09 WIB
Sekda Rohil Terima Penghargaan Dari DMDI Negara Singapurai Foto: Sekda Rohil, Drs Surya Arfan saat menerima piagam DMDI dari Negara Singapura yang diserahkan H. Yan Faisal

ROKAN HILIR, WAWASANRIAU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, Drs H.Surya Arfan, MSi menerima penghargaan dari Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Negara Singapore yang dititipkan dan diserahkan oleh H.Yan Faisal dan Muamin Kurdri usai pelaksanaan upacara memperingati HUT Korpri ke-47, Kamis (29/11/2018) dihalaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi Rokan Hilir, Riau.

Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan mengatakan, bahwa Defenisi Dunia Melayu Dunia Islam, adalah negara Islam dan ciri-ciri Melayu, itu sudah dipastikan orang Islam. Dirinya sangat mengpresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DMDI Singapura yang telah memberikan penghargaan tersebut.

Sementara, H. Yan Faisal bersama Muamin kudri, mengakui dari utusan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, telah menghadiri acara DMDI di Singapore. Kegiatan DMDI disingapore tersebut, dibuka oleh Menteri Pertahanan Singapore, dihadiri Presiden dan Menteri DMDI, serta berbagai utusan luar negara.

Pada pertemuan DMDI di Singapura, Yan Faisal mengatakan bahwa mereka sempat membicara tentang kemanusian orang Islam Rohingya. Selain itu mengupas tentang menjalin kerjasama hubungan antar negara, baik itu tentang tenaga kerja, bisnis, ekonomi, perdagangan, dan dunia pariwisata.

Pada kesempatan ini, lanjut Yan Faisal, kami akan melakukan terobosan menjalin hubungan kerjasama daerah kita dengan luar negara, jiran tetangga, tak tertutup menjalin hubungan membuka kewartawanan, karena saya masih bagian dari profesi jurnalistik.

"Dalam waktu dekat, kami akan mengadakan kunjungan studi banding ke negara luar, dan membuka peluang pererat hubungan komunikasi", terangnya.

Terkait jalin hubungan antar bisnis, tenaga kerja, dan dunia pariwisata, selalu disupport oleh pemerintah daerah Rohil, supaya produk-produk handalan daerah kita, bisa dipasarkan di negara jiran tetangga.

"Menjalin hubungan dengan DMDI yang berpusat di negeri Melaka malaysia, kita berharap hubungan bisnis Rokan Hilir dengan Singapura dan malaysia dapat berkembangkan," harapnya.

Laporan : Irwansyah

Tulis Komentar