Polsek Bangko Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan Warga Bagansiapiapi

Ahad, 30 Agustus 2015 | 16:45:59 WIB
Polsek Bangko Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan Warga Bagansiapiapii Foto: Kapolsek Bangko Nurhadi

BAGANSIAPIAPI,Wawasanriau.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko, Rokan Hilir berhasil mengamankan dua orang pemuda ‎penganiaya yang mengakibatkan Ali Bahar Bin Bungsu tewas pada Jum’at, (28/08/15) 
 
Ali tewas dengan luka tusukan dileher, dada dan paha. Sedangkan mayat Ali ditemukan warga didalam selokan dijalan Karya Ujung, Gang Hidayah, Kelurahan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko.
 
Kedua pelaku yang diamankan Polsek Bangko adalah Firmanto Alias Ifir, warga Jalan Karya, Kelurahan Bagan Barat dan Eko Susanto Alias Eko, warga Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir. 
 
Kapolsek Bangko, Kompol Nurhadi Ismanto SH. Sik Via BBM grup, Ahad (30/08) Siang menerangkan bahwa kedua pelaku ditangkap dirumah seorang tokoh masyarakat setempat setelah di bujuk oleh Babinkamtibmas Polsek Bangko Brigadir Yoyon dan Briptu Lubis. 
 
Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku pengaku menganiaya korban (Ali Bahar – red) karena sebelumnya pelaku (Firmanto-red) dibacok oleh korban (Ali-red), pada malam sebelum kejadian, besok malam saat kejadian korban mendatangi rumah pelaku Firmanto dan bilang mengancam. “Belum seberapo lai, belum masuk rumah sakit lai“, ucap Kapolsek Nurhadi meniru bahasa pelaku penganiayaan. 
 
Karena takut akan dianiaya/dibacok, lanjut Kapolsek, oleh korban, pelaku Firmanto mendahului mengambil pisau sangkur yang ada dibawah kursi dan ditusukkan mengenai dada korban. Sedangkan pelaku Eko (sepupu Firmanto) saat lewat melihat perkelahian antara Ali dan Firmanto, kemudian mengambil kikir yang ada di jok motor korban dan mengejar korban, Eko ‎langsung menusuk korban.
 
“Tusukan kikir mengenai paha sebelah kiri dan tangan sebelah kanan sampai korban terjatuh diparit, kemudian kikir yang patah di taruh dipot bunga depan rumah Ifir sedangkan pisau sangkur dibuang oleh pelaku dibelakang rumah dan kemudian melarikan diri”, ujar Kapolsek. 
 
Saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan utk proses lebih lanjut di Polsek Bangko‎.(red/*)

 

Tulis Komentar