Satreskrim Polres Rohil Ringkus Pelaku Begal Selama Ini Meresahkan Masyarakat

Ahad, 25 November 2018 | 21:26:19 WIB
Satreskrim Polres Rohil Ringkus Pelaku Begal Selama Ini Meresahkan Masyarakati Foto:

UJUNGTANJUNG, WAWASANRIAU.COM - Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim)  Polres Rokan Hilir akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas)  jenis begal yang selama ini kerap meresahkan warga Bagan Sinembah dan sekitarnya. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum awak media, Ahad (25/11) menyebutkan, bahwa tersangka yang berhasil diringkus pihak kepolisian itu adalah W alias Wagino warga kecamatan Balai Jaya.

Adapun barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara yaitu, satu unit sepeda motor Merk Honda Beat warna putih tanpa plat nomor, satu unit sepeda motor Merk Vario warna putih tanpa plat nomor yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya pencurian dengan kekerasan (begalnya).

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Rohil, AKPP Faizal Ramzani SH dan didampingi Kabag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH memgatakan, bahwa kronologis kejadian penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada hari Ahad  (9/11) sekira pukul 21.00 Wib di Simpang Empat  Erlangga Dusun Mulia RT 002 RW 002 Kepenghuluan Bagan Bhakti Kecamatan Balai Jaya.

Dimana aksi begal tersebut bermula saat korban Nur warga Jalur V Paket E kepenghuluan Bagan Bhakti kecamatan Balai Jaya dalam perjalanan pulang dari tempatnya bekerja di daerah Simpang Pujud, kepenghuluan Bahtera Makmur kecamatan Bagan Sinembah dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih tanps nopol. 

Namun, saat ditengah perjalanan itu secara tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai korban langsung dipepet oleh sepeda motor warna putih dikendarai dua orang laki-laki yang tidak dikenal.

Kemudian salah satu pelaku yang duduk diboncengam meminta korban untuk berhenti. Karena dipepet sepeda motor yang dikendarai korban tersebut masuk parit.

Melihat korban sudah dalam kondisi terjepit, kemudian salah seorang pelaku tersebut langsung mengeluarkan pisau dan mengancam akan menikam korban sambil mengambil kunci sepeda motor Nur.

Karena takut,  akhirnya korban hanya pasrah saja ketika sepeda motor itu berpindah tangan. Dan setelah berhasil mendapatkan sepeda motor itu kedua pelaku tersebut langsung pergi meninggalkan korban sendiri.

Sepeninggal kedua pelaku, korban pun hanya menangis di pinggir jalan. Dan tidak lama kemudian melintas seorang perempuan yang diketahui bernama Suci.

Dan akibat kejadian itu, kemudian orang tua bersama korban langsung melaporkan kepada Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut lagi. 

Berbekal laporan tersebut, maka pada hari ini Sabtu (24/11) sekira pukul 16.30 Wib tim Sat Reskrim Polres Rokan Hilir melakukan penyelidikan bahwa maraknya begal di daerah Bagan Sinembah. Hingga akhirnya didapatkan informasi bahwa, salah satu tersangka begal atas nama W sedang berada di rumah kawannya.

Kemudian tim Sat Reskrim langsung datang ke sekitar lokasi tempat persembunyiannya. Tidak lama kemudian, tim Sat Reskrim berhasil membekuk dan menangkap pelaku yang mengaku bernama W. Selain itu, tim juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat yang diduga hasil kejahatan. 

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres guna dimintai keterangan. Kita juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya, " kata Kasat Reskrim. (Darma) 

Tulis Komentar