PT CPI Bersihkan Area Sekitar Jaringan Pipa Migas Diwilayah Kerja Rohil

Jumat, 23 November 2018 | 13:15:59 WIB
PT CPI Bersihkan Area Sekitar Jaringan Pipa Migas Diwilayah Kerja Rohili Foto:

UJUNG TANJUNG, WAWASANRIAU.COM - PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) dalam menjalankan operasinya disalah satu program perawatan dan perbaikan pipa penyalur minyak dan gas (migas) wilayah kerja Kecamatan Tanah Putih dan Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) selalu dengan langkah proaktif. 

"Langkah proaktip ini bertujuan menimalisasi resiko terhadap keselamatan masyarakat dan perlindungan lingkungan disekitar jaga pipa migas. Kami sangat menghargai dukungan dan kerja sama yang telah ditunjukkan aparat pemerintah dan masyakat setempat," jelas PGPA PT CPI, Wahyu Budiono, Jumat (23/11/2018).

Berdasarkan hasil inspeksi terakhir dan kajian tim teknis internal PT CPI, sekitar 25 mil di Kecamatan Tanah Putuh dan Bangko Pusako memerlukan perawatan dan perbaikan segera.

Demikian selaku pihak rekanan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) dari pemerintah Indonesia telah berkomunikasi dengan sejumlah pemilik bangunan dan berkoordinasi dengan instansi yang berwenang untuk tidak membangun semi -permanen yang berdiri di dekat pipa penyalur migas. 

Diketahui bahwa, sebut Wahyu, saat ini terdapat bangunan dan perlintasan kendaraan tak resmi yang dibuat dengan cara menimbun pipa tanpa memperhatikan faktor keselamatan dan kondisi pipa terdekat.

"Kalau pipa terus menerus dilindas kendaraan, ini sangat berisiko bagi masyarakat dan llngkungan sekitar, "terang Wahyu, serta mengambil contoh dibeberapa kejadian pipa migas terkoyak akibat dilindas atau ditabrak kendaraan berat.

Manager CPMBS PT CPI, Suparni turut menjelaskan, bahwa dalam perawatan dan perbaikan pipa para pekerjaan yang dilakukan di antaranya pengecekan kondisi pemasangan selubung untuk memperkuat kondisi pipa dan pembersihan area sekitar jaringan pipa.

"Kerja sama dari pihak pihak terkait akan mendukung penyelesaian pekerjaan secara lancar dan selamat, pekerjaan dititik  yang telah di identifikasi telah dimulai pada akhir Oktober lalu dan diharapkan seIesai akhir tahun ini, "kata Suparni. 

Keberadaan dan kelancaran operasi migas memberikan kontribusi penerimaan keuangan daerah -daerah penghasil migas melalui mekanisme Dana Bagi Hasil (DBH) Sinergi dari PT CPL Pemerintah Daerah (Pemda)  dan masyarakat sangat diharapkan untuk dapat meningkatkan investasi migas .

PT CPI merupakan (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau DaIam mengoperasikan BIok migas. 

PT CPI bekerja dibawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas, Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi. 

PT CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang penumbuhan ekonomi Indonesia Informasi lebih lanjut mengenai operasi PT CPI dapat dilihat di situs resmi, Indonesia dapat dua akses melalui www.indonesiachevron.com. (Darma) 

Tulis Komentar