Kampanye Perdana

SYAFARI Dor to dor Mengutip Aspirasi Masyarakat Sinaboi Demi Perubahan

Pasangan SYAFARI berbincang akrab bersama masyarakat Sinaboi, mereka antusias menerima aspirasi masyarakat

SINABOI, Wawasanriau.com - Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rohil nomor 3, Syafruddin dan M.Ridwan atau SYAFARI melakukan kampanye dengan blusukan kerumah warga di Kecamatan Sinaboi untuk mencari dan menerima aspirasi. Tjuannya demi perubahan yang lebih baik kedepan.

Sejumlah Aspirasi diterima, diantaraya Pasangan SAFARI berjanji akan mencari solusi terkait persoalan lahan pemukiman warga yang masuk wilayah HPH PT.Diamon Raya Timber.

Berikut aspirasi Masyarakat Desa Darussalam juga diterima SAFARI terkait penetapan tapal batas antara Dumai dengan Rokan Hilir agar segera terselesaikan, juga beberapa sarana infrastrusktur.

Lain dari  itu,  masyarakat desa sungai bakau mengaharapkan kepada pasangan SYAFARI jika nanti terpilih dapat memperhatikan nasib petani dan nelayan juga pembangunan jalan serta pengairan.

Sedangkan Masyarakat kampung aman meminta jika terpilih untuk membangun jalan dan normalisasi, yang mana saat ini sarana infrastruktur seperti jalan  di kampung aman sudah rusak parah menyebabkan masyarakat kesulitan, terutama bagi anak-anak mau sekolah dan mengeluarkan hasil tani. Permintaan itu juga disanggupi pasangan SAFARI, dan ia berjanji jika nantinya terpilih akan memenuhi permintaan Aspirasi tersebut.

Syafruddin kepada wartawan disela-sela kegiatan mengatakan, melakukan blusukan-blusukan dan bersilaturahmi di rumah-rumah  masyarakat dengan memanfaatkan Jadwal yang telah diberikan pihak KPUD Rohil.

"Kami melakukan silaturahmi, dan pada intinya tidak lain tidak bukan bagaimana mengajak masyarakat berpikir untuk kedepan sehingga Rokan Hilir bisa lebih baik, bukan berarti pasangan kami yang lebih baik."Kata Syafrudin atau dikenal dengan nama IPUT.

Lanjutnya, SYAFARI sebenarnya hanya menjual program-program kedepan, kesemuanya itu tidak lain tidak bukan jangkauan program tepat dan menyentuh dengan kehidupan orang banyak.

"Kami sudah perhatikan di Kecamatan Sinaboi ini potensi sumber daya alamnya sangat luar biasa, untuk itu perlu kita menciptakan berbagai program , memanfaatkan lahan tidur guna menggalakkan pertanian pangan seperti tanaman padi dan membuka tali air yang ada. Selain itu memperhatikan infrastruktur jalan."jelasnya.

Tambhanya, SYAFARI telah menerima berbagai aspirasi masyarakat seperti aspirasi masyarakat kampung aman, yang mana mereka mengeluhkan infrastruktur jalan  di kampung mereka rusak parah, bertahun-tahun jalan kampung aman tidak terjamah pembangunan jalannya, hal seperti ini yang perlu kita perhatikan.

SYAFARI juga menjanjikan untuk membangun jembatan sinaboi yang saat ini kondisinya sudah memprihatinkan sekali, walau biayanya cukup besar tapi apa salahnya di programkan karna jembatan ini berhubungan dengan masayrakat banyak.

Untuk keluhan masyarakat Darussalam sendiri, insya allah jika terpilih persoalan lahan dan pemukiman masyarakat yang masuk di areal PT.Diamond Raya Timber diupayakan mencari solusinya dengan berkoordinasi dengan pemerintah Propinsi Riau dan kementerian dalam negeri (Kemendagri).

"Masyarakat  sinaboi banyak mengeluh, selama ini pemerintah hanya banyak berjanji, berjanji  namun hingga kini tidak di tepati. Maka dari itu mulai dari sekarang pasangan kami tidak terlalu banyak berjanji, apa yang bisa kami lakukan untuk kepentingan masyarakat banyak itu akan kami lakukan,” cetusnya.(red/*)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar