Segudang Prestasi SMA N1 Bangko Warnai Proses Pengembangan Bakat Siswa

Rabu, 14 November 2018 | 15:55:48 WIB
Segudang Prestasi SMA N1 Bangko Warnai Proses Pengembangan Bakat Siswai Foto: Sejumlah penghargaan yang didapat SMA N1 Bangko Rohil

BAGANSIAPIAPI - Guru Bidang Kesiswaan disekolah SMA N 1 Bangko, Zulhida S.Pd, menyebutkan prestasi sekolah ialah sebuah proses pengembangan bakat minat siswa. Demikian disampaikannya saat diwawancara sejumlah siswa yang mengikuti pelatihan dasar jurnalistik, Rabu (14/11/2018). 

Prestasi sekolah berkaitan dengan program sekolah rujukan SMA N1 Bangko, dengan tema Gerakan Literasi Sekolah (GLS) turut menghadirkan narasumber dari beberapa orang wartawan lokal baik media cetak, media elektronik dan media televisi. Secara resmi dibuka Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Bangko, Desmawarnipa, S.Pd.

Prestasi sekolah ini salah satunya adalah prestasi akademik yang bertujuan untuk mengembangkan bakat minat siswa. Salah satu contohnya, pengembangan bakat melalui ekstrakurikuler. 

Beberapa contoh yang telah diraih oleh ekstrakurikuler disekolah ini yaitu Pramuka, telah meraih juara pada perlombaan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang digelar di Bumi Perkemahan Datuk Comel, Tanah Merah, Lenggadai Hilir, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau, belum lama ini. 

Sedangkan untuk ekstrakurikuler lain yang mengisi prestasi sekolah ini seperti Passus yang memenangkan lomba PBB, PIK-R juara 2 lomba pidato genre, debat juga banyak menyumbangkan prestasi untuk SMA pavorit di Rohil ini. 

Tak hanya dibidang akademik tapi juga dibidang non akademik juga mengisi prestasi sekolah ini, seperti Pertandingan Volly Ball yang telah dilaksanakan oleh program sekolah rujukan.

Pembinaan prestasi pun juga diraih oleh siswa, yaitu  Ferdian Tito Lesmana yang memenangkan OSN di bidang Fisika dan Aisyah Nazifa yang dikirim untuk mewakili provinsi Riau sebagai peserta lomba melukis.

Dengan mengadakan pembinaan-pembinaan prestasi di sekolah akan berdampak positif bagi SMA Negri 1 Bangko.

Sumber : siswa SMAN 1 Bangko

Tulis Komentar