Lembaga Peduli Masyarakat Rohil Terbentuk, Begini Tujuannya...

Ahad, 04 November 2018 | 18:38:42 WIB
Lembaga Peduli Masyarakat Rohil Terbentuk, Begini Tujuannya...i Foto: Saat rapat pembentukan LPMR dibagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI - Sudah terbentuk Lembaga Masyarakat Peduli Rokan Hilir (LPMR) yang dilatar belakangi sejumlah aktifis aktif dikota seribukubah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau. 

Terpilih sebagai Ketua, Musmulyadi, Sekretaris Hariyanto, Bendahara, Suyitno. Dibentuk dibagansiapiap, Minggu (04/11/2018) sekira pukul 14.30 wib. 

Ketua LPMR, Musmulyadi dikonfirmasi melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Azmi, menjelaskan pembentukan itu berdasarkan kesepakatan bersama oleh sejumlah masyarakat yang berprofesi sebagai Pers, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Oraganisasi Masyarakat (Ormas). 

"Lembaga ini kita bentuk berdasarkan pemikiran bersama, tujuan kita dibentuk LPMR ini dapat membangun komunikasi antar lembaga dan antara aktifis yang ada didaerah, lebih luas lembaga ini dibentuk guna menjalin silaturahmi serta untuk melakukan kegiatan sosial lainnya secara bersama -sama. "kata Azmi. 

Saat pembentukan sempat terjadi beda pendapat antara anggota yang hadir. Pasalnya, selama ini ada isu yang digaung- gaungkan diduga oleh oknum yang tidak bertanggung jawab bahwa ada aktifitas membeking kegiatan ilegalloging, tudingan ini jelas ditolak.

"Ya sempat ada argumen tadi, tapi kita jelaskan dan kita tekankan bahwa LPMR ini tidak melakukan seperti apa yang diisukan, kita tidak melakukan beking kepada pelaku ilegalloging atau pelaku ilegal manapun, "ujar Azmi. 

Meski meski demikian, Ia juga menyebutkan tidak menutup kemungkinan ada pro dan kontra terkait adanya pembentuknya LPMR ini, karena kuat diduga saat ini Kabupaten Rohi, khususnya Bagansiapiapi marak kegiatan ilegal yang beroprasi. 

"Pro dan kontra itu biasa, kita juga menduga banyak kegiatan ilegal di Bagansiapiapi baik yang dilakukan pengusaha Kapal Kayu atau pun lainnya. Jadi ini bukan lah rahasia umum lagi, kita juga bisa bergerak kearah sana kalau perlu. Tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana kita bisa berbuat untuk kepentingan masyarakat banyak, ya intinya kegiatan sosiallah. "pungkas Azmi.(red) 

Tulis Komentar