Sertijab!! Kepala Disnaker Rohil Saat ini Dijabat Muzakar AMP

Jumat, 02 November 2018 | 10:12:31 WIB
Sertijab!! Kepala Disnaker Rohil Saat ini Dijabat Muzakar AMPi Foto:

BAGANSIAPIAPI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Surya Arfan, mewakili Bupati Rohil H Suyatno, menyaksikan serah terima dan pergantian jabatan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Rohil. Semula jabatan Sekretaris Disnaker di jabat H Muslih, terhitung 24 Oktober 2018 dijabat Muzakkar AMP.

H Muslih diganti disebabkan masuk masa pensiun. Sedangkan Muzakkar, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Tata Usaha (TU) Sekretariat Daerah Pemkab Rohil. Selain menjabat sebagai Sekretsris Disnaker Rohil. Muzakkar juga merangkap sekaligus sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Naker Pemkab Rohil.

"Terimakasih kepada Plt Kepala Disnaker yang lama, Muslih atas pengabdiannya selama 27 tahun sebagai PNS di Rohil," kata Sekda Rohil H Surya Arfan, di acara yang dilangsungkan di Kantor Disnaker Pemkab Rohil di Batu Enam.

Surya mengatakan walaupun sudah pensiun dari PNS, tidak ada halangan bagi siapa saja untuk mengabdikan diri, apakah di masyarakat, daerah maupun negara. Sementara bagi pejabat baru, Muzakkar AMP, Sekda Surya Arfan mengharapkan dapat membuat terobosan baru atau menggali potensi daerah Rohil untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

"Jangan dianggap Disnaker tempat terbuang yang hanya menangani persoalan tenaga kerja. Tapi banyak potensi di Disnaker ini jika kita mau. Seperti membuka balai latihan kerja (BLK) untuk peningkatan SDM para tamatan sekolah atas yang tidak bisa melanjutkan perkuliahan, sehingga mereka bisa menjadi tenaga terampil dan mandiri," pungkas Sekda Surya Arfan. (rls/zmi)

Tulis Komentar