Tiga Perwakilan Rohil Juara Lomba MTQ Nasional Ke-XXVII Terima Bonus Pemprov Riau

Rabu, 31 Oktober 2018 | 21:36:58 WIB
Tiga Perwakilan Rohil Juara Lomba MTQ Nasional Ke-XXVII Terima Bonus Pemprov Riaui Foto: Bupati Rohil, H Suyatno didampingi Kabag Kesra M. Zen dan official Zakifri foto bersama Kafilah MTQ Nasional usai menerima bonus dari Gubernur Riau

PEKAN BARU, WAWASANRIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengapresiasi para peserta utusan Propinsi Riau pada MTQ Ke-27 di Medan Sumatera Utara yang telah berhasil membawa nama baik Riau pada peringkat 6 besar. Apresiasi tersebut diberikan kepada para peserta yang berhasil mendapat juara diantaranya 3 orang dari Rokan Hilir yang berhasil menjuarai cabang Khotil Quran.

"Plt Gubri sangat mengapresiasi para Kafilah Riau yang telah berhasil mendapat juara pada perhelatan MTQ Nasional ke-XXVII Tahun 2018 di Sumut, apresiasi tersebut ditandai dengan memberikan bonus atau jasa propesi kepada Sang Juara yang diantaranya 3 orang dari Rohil pada selasa malam (30/10-2018) di Gedung Daerah Riau di Pekan Baru," kata official LPTQ Rokan Hilir, Zakifri SHi, Rabu (31/10/2018)

Lanjutnya, Gubernur Riau merasa bangga karena kafilah Riau berhasil membawa nama baik Riau pada peringkat 6 besar, padahal beliau sendiri tidak memasang target untuk meraih peringkat 6 tersebut. Dari 23 poin yang diraih Propinsi Riau yang paling banyak menyumbangkan poin adalah kafilah dari Rohil dengan 11 poin dari cabang Khotil Quran," jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Zakifri, tiga kafilah Rohil yang berhasil mendapatkan juara satu Nasional cabang Khotil Quran adalah Ivo Milawati, kemudian Ridwan dan Solihati masing-masing meraih juara II Nasional cabang khatil golongan kontemporer.

Penyerahan bonus atau jasa profesi dari Pemerintah Propinsi Riau yang diserahkan langsung Plt Gubernur Riau tersebut turut disaksikan oleh Bupati dan Wali Kota se-Riau. Kegembiraan atas prestasi yang diperoleh para Kafilah Rohil tersebut juga dirasakan Bupati Rohil, H Suyatno saat menyempatkan diri berfoto bersama para kafilah.

"Kebahagiaan juga terlihat di wajah Bupati Rohil H. Suyatno yang turut hadir pada acara tersebut. Alhamdulillah Bupati Rohil berjanji akan mengundang peserta Juara MTQ Nasional ke-XXVII 2018 tersebut pada hari pahlawan nanti tanggal 10 November 2018 nantinya," ungkap Zakifri.

Laporan : Irwansyah

Tulis Komentar