Lancang Kuning

Ratusan Pengungsi Banjir Rohil Alami Sakit Kulit

Petugas Kesehatan di Posko Kesehatan yang berada dilokasi pengungsian banjir Kepenghuluan Karya Mulyo Sari Kecamatan Pekaitan

PEKAITAN, WAWASANRIAU.COM - Selama sembilan hari berada dilokasi pengungsian, hampir empat ratusan warga yang mengungsi akibat bencana banjir yang melanda daerah empat Kepenghuluan Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir, Riau menderita sakit kulit. Demikian dikatakan Kepala Puskesmas Kecamatan Pekaitan, drg. Yudhy Gustianto, Rabu (31/10/2018).

"Sejak posko kesehatan ini berdiri dilokasi pengungsi banjir sudah ada sekitar empat ratusan pasien yang berobat dan yang paling banyak dikeluhkan itu penyakit kulit serta yang lainnya pusing, flu kemudian satu orang di infus karena kelelahan," kata drg. Yudhy Gustianto.

Lanjutnya, sampai saat ini pihak puskesmas dan dinas Kesehatan Rohil yang bertugas di posko ini tetap melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir terkait kebutuhan obat sehingga stok obat kita cukup," jelasnya.

Dikatakan Yudhy juga, untuk petugas kesehatan yang ditugaskan di pos kesehatan lokasi pengungsi korban banjir Kecamatan Pekaitan ditempatkan di tiga titik diantaranya dilokasi pengunsian Kepenghuluan Rokan Baru, lokasi pengungsian Kepenghuluan Karya Mulyo Sari serta lokasi penghungsian Rokan Baru Pesisir.

"Posko Kesehatan kita ada tiga, di Rokan Baru, Rokan Baru Pesisir dan Karya Mulyo Sari. Untuk tenaga kesehatan yang diterunkan dari puskesmas sekitar 15 orang, karena petugas kami ada sekitar 30 orang, jadi setengahnya ditugaskan dipengungsian sisanya standby di puskesmas," terang Yudhy.

Laporan : Irwansyah

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar