Bupati Rohil Suyatno Tandantangi MOU Dengan STEI Pelita Indonesia

Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:40:30 WIB
Bupati Rohil Suyatno Tandantangi MOU Dengan STEI Pelita Indonesiai Foto:

PEKANBARU - Bupati Rokan Hilir H Suyatno  menandatanggani kesepakatan MoU dengan STIE Pelita Indonesia disela WisudaSekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Pelita Indonesia serta pelantikan Program Sistem Informasi Satu Tahun (PSI) Stephen Komputer di SKA Coex, Pekanbaru, Rabu (31/10/2018).

Adapun hal itu dilakukan guna mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

“Kita sangat mengapresiasi seluruh para wisudawan wisudawati, khususnya para guru dan peserta didik serta ASN yang aktif dilingkungan Pemkab Rokan Hilir. Adapun sebanyak 16 orang yang diwisuda pada hari ini. MoU yang kita tandatanggani sebagai bentuk sinergi dalam pengembangan SDM ASN Rohil,” kata Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya.

Ia menjabarkan, bahwa menyandang predikat sarjana merupakan dambaan bagi segenap mahasiswa. Namun bagi keluarga dan kedua orang tua, tentunya meletakkan harapan lebih dari pada itu. Yang mana kedua orang tua, ingin putra-putrinya berpendidikan yang baik,  dan memperoleh pekerjaan yang baik pula.

Oleh kerena itu, perjuangan dari pada Wisudawan akan menghadapi tantangan dunia kerja. Barang tentunjauh lebih berat dari pada perjuangan para mahasiswa untuk menyelesai perkuliahannya diperguruan tinggi.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pengurus pelita Indonesia. Mudah-mudahan dengan Mou yang kita tanda tangani ini dapat saling memberikan kontribusi yang baik dan menjalankan fungsi kelembagaan untuk memajukan daerah kita kedepannya" pintanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I STIE, Layla Hafni mengatakan dalam sambutannya bahwa ini merupakan hari yang bersejarah bagi kami dengan ditandai penandatangan MOU dengan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam aplikasi realisasi Tridarma Perguruan Tinggi.

Acara wisuda tersebut juga turut hadir Kepala L2Dikti, serta Ketua Stikom Pelita Indonesia, Dr Teddy Chandra SE MM dan Ketua STIE Pelita Indonesia, DR Ir Asmara hendra komara SE MM, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) yang mencakup Wilayah X, Sumbar,Riau, Jambi dan Kepri. (adv/humas)

Tulis Komentar