IWAPI Rohil Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Pekaitan

Senin, 29 Oktober 2018 | 17:33:27 WIB
IWAPI Rohil Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Pekaitani Foto: Bendahara IWAPI, Hj Nilawardani S.Sos,i ,saat menyerahkan bantuan pada korban banjir di Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir

PEKAITAN - Akibat diguyur hujan deras sepekan belakangan ini diwilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengakibatkan banjir merendam ribuan rumah. Diketahui saat ini 2.500 warga mengungsi di sejumlah tenda pengungsian, sebagian lainnya ke rumah kerabatnya. 

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Rohil memberikan bantuan sembako kepada korban banjir dikecamatan Pekaitan, Senin (29/10/2018) langsung diposko pengungsian.

Bantuan sembako berupa beras, gula pasir, telor ayam, minyak goreng dan Mie instan diberikan di dua lokasi pengungsian yang berbeda. Yaitu, dikepenghuluan Karya Mulyo Sari dan Kepenghuluan Rokan Baru. 

Dikepenghuluan Karya Mulyo Sari, bantuan sembako diserahkan langsung kepada Kepala Desa setempat yaitu sdr Maspuri. Sedangkan dikepenghuluan Rokan Baru bantuan sembanko yang diberikan, diterima langsung Camat Pekaitan Taryono, SE.

"Bantuan sembako ini kami berharap sedikit meringankan beban musibah banjir, yang belum pernah dialami sebelumnya oleh warga "kata Bendahara IWAPI Rohil, Hj Nilawardani, S.Sos.i, usai menyerahkan bantuan. 

Dia menghimbau agar termotivasi juga pada yang lain yang berlebih rezeki untuk berperan serta bersedekah untuk meringankan saudara saudara kita yang terkena musibah banjir di Pekaitan. 

"Selain itu, setelah kami pulang dari lokasi ini kami berencana juga melakukan koordinasi dengan pihak PUPR Rohil, mudah -mudahan ada jalan keluarnya dalam melakuakan penggalian parit yang buntu yang mengakibatkan banjir, sebagai bentuk penyambung lidah keluarga korban banjir." jelas Hj Nilawardani.

Informasi yang dihimpun, ketinggian air banjir di rumah warga sekitar 50 hingga 80 sentimeter. banjir itu merendam hampir seluruh desa namun yang terparah tiga desa di Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Dia merincikan, untuk di Desa Kep Karya Mulyo Sari, ada 700 kepala keluarga (KK) atau 1215 jiwa terpaksa mengungsi. Sedangkan di Desa Rokan Baru Pesisir, 564 jiwa penduduk terdampak banjir, dan di Desa Kep Rokan Baru sebanyak 1209 jiwa . (zmi)

Tulis Komentar