Politik

Masyarakat Rohil Geger Beredar Berita "Cabup Herman Sani di Bayangi Kasus Korupsi"

beredar poto Hermansani dan berita yang terkesan miring

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Beredarnya media cetak Mingguan terbitan Riau memuat besar poto Calon Bupati Rohil Periode 2016-2021 dengan judul "Herman Sani di Bayangi Kasus Korupsi". Hal itu sontak membuat geger masyarakat Rohil bahkan ada pula yang meneruskan dengan memoto gambar koran dan memajang di media Sosial.

Dalam pemberitaan yang diterbitkan media massa koran tersebut jelas menuliskan bagiamana kiprah Herman Sani Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis diduga terlibat kasus korupsi terkait kegiatan pengadaan yang dikerjakan tidak sesuai spek.

Pedahal sosok Herman sani sudah sangat dikenal dikalangan masyarakat Rohil, mentelah lagi dia pernah mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Rohil pada tahun sebelumnya. Meskipun pada massa itu dia dikalahkan oleh pasangan H Annas Maamun dan Suyatno.

Namun dengan demikian adanya kabar buruk yang telah berdar melalui media massa koran terbitan Riau tersebut akankah Herman Sani masih menjadi hitungan piliahn Rakyat Rohil, Karena pada massa yang belum lama ini ada juga sempat beredar isu di media Massa baik cetak maupun media Online memberitakan "Diduga Calon Wakil Bupati Rohil Gunakan Ijazah Paket C palsu".

Meskipun KPU Rohil telah menjelaskan bahwa semua Calon lolos Verifikasi dan laporan masyarakat kepada pihak panwas tidak bisa untuk ditindaklanjuti karena beberapa hal.

Sebelumnya Ketua Panwas Rohil , Jaka Abdillah S.Ag mengatakan jika ada  pasangan calon yang merasa dirugikan akibat black campaigne (kampanye hitam, red)  segera melaporkan ke panwas dan jangan perang statmen dimedia massa, "jika merasa dirugikan melapor ke panwas."tegas Jaka.***(red/*)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar