Sebelum Ada Intruksi, PP Riau Sudah Bergerak Serangkayan Giat Sosial Dilaksanakan

Jumat, 26 Oktober 2018 | 16:48:48 WIB
Sebelum Ada Intruksi, PP Riau Sudah Bergerak Serangkayan Giat Sosial Dilaksanakani Foto:

PEKANBARU - Sekretaris Majelas Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau, H Fran Rizal SH, menjelaskan bahwasan pihaknya telah meneruskan intruksi Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) terkait wacana pelaksanaan peringati hari Nasional Sumpah Pemuda ke 59 bertepatan tanggal 28 Oktober 2018.

Adapun intruksi yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila KPH H. Japto Soerjosoemarno SH sebagaimana dalam surat Nomor : 526.A1/MPN-PP/PP/X/2018 tanggal 24 Oktober 2018 ditujukan kepada Pengurus MPW Pemuda Pancasila se Indonesia dan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC PP se Indonesia.

Intruksi yang dimaksud adalah:
1. Mengibarkan bendera Pemuda Pancasila di masing-masing Sekretariat, minimal 10 bendera. 
2. Berkoordinasi dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan kegiatan Donor Darah Keluarga Besar Pemuda Pancasila di masing-masing Sekretariat, (minimal di tingkat Provinsi/MPW. 
3. Melaksanakan kegiatan seni budaya, olah raga dan kegiatan sosial lainnya, disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah.
4. Melaksanakan Perjanjian Kerja Sama dengan Kadivre Bulog di masing-masing Provinsi, untuk Pembentukan 50 Rumah Pangan Kita (RPK) dalam rangka meneruskan MoU Majelis Pimpinan Nasional ormas Pemuda Pancasila dengan PERUM BULOG beberapa waktu yang lalu. Adapun deadline yang telah disepakati untuk pembentukan 50 RPK masing-masing MPW Pemuda Pancasila adalah sampai dengan akhir Desember 2018.

Alhamdulillah di wilayah Provinsi Riau intruksi ini sudah dijalankan. Seperti Bakti Sosial sudah dilaksanakan oleh MPC PP Siak, MPC PP Rokan Hilir, MPC PP Dumai, MPC PP Pelalawan, MPC PP Kampar, MPC PP Pekanbaru, MPC PP Indragiri Hulu. Tentunya akan disusul oleh jajaran Pengurus Pemuda Pancasila lainnya.

Sedangkan mengenai koperasi, beras, gula,minyak goreng bulog sudah dijalankan dan sudah ada di MPW PP Riau. 

Oleh karenanya melalui media ini kami instruksikan kepada seluruh jajaran Pengurus Pemuda Pancasila untuk memperhatikan, meneruskan dan melaksanakan intruksi ini kepada seluruh jajaran organisasi Pemuda Pancasila hingga sampai ke tingkat basis. 

Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang. Demikian tegas H. Fran Rizal SH yang juga merupakan Dewan Penasehat DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai HANURA (Hati Nurani Rakyat) Provinsi Riau.(rilis) 

Tulis Komentar