Lancang Kuning

Proyek Jembatan Depan Kantor Kodim Lolos Verifikasi Tim TP4D Kejari Rohil

Tim TP4D Rohil, Farkhan SH dan Andreas Tarigan SH, bersama pihak Dinas PUPR dan Konsultan Pengawas.

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Proyek pembangunan jembatan parit tujuh (7) didepan kantor Makodim 0321 Rohil telah lolos verifikasi dari Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Demikian hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil),Gaos Wicaksono,SH MH, dikonfirmasi melalui Kasi Intelijen, Farkhan SH melalui sambungan seluler, Jumat (19/10/2018). 

"Hari rabu kemaren Tim TP4D bersama Dinas PUPR dan Kontraktor pelaksana serta konsultan pengawas melakukan monitoring dan evaluasi pekerjaan jembatan batu enam depan kantor Kodim. Dari hasil monitoring semua material besi yang digunakan sesuai sesuai dgn RAB, "kata Farkhan. 

Jelas dia, Monitoring yang dilakukan dalam rangka pengecekan ukuran rangka besi sebelum dilakukan pengecoran sebagaimana tugas TP4D Mengawal.

Pihak TP4D sesuai fungsi mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan/ preventif dan persuasif baik ditingkat pusat maupun daerah sesuai wilayah hukum penugasan masing-masing.

Tambahnya, Lebih luas dijelaskan TP4D melakukan monitoring dan evaluasi pekerjaan dan program pembangunan lainnya. 

Dimana progres pekerjaan saat ini sudah lebih dari progres 50 persen pekrjaan atau dalam tahap pemasangan rangka tulang besi untuk selanjutnya dilakukan pengecoran. 

"Dalam waktu dekat setelah selesai pemasangan rangka besi akan dilakukan pengecoran sesuai dengan rencana pekerjaan."kata Farkhan. 

Setelah melakukan pengecekan dan monitoring dijembatan tersebut, tim juga bergerak kelokasi proyek jembatan parit sicin yang telah lama siap dibangun sejak tahun 2017 akhir. 

Tim turut melakukan pengecekan kembali, Pasca terjadinya peristiwa hilangnya baut - baut pengikat dan siku penahan besi jembatan parit sicin yang hilang digondol maling. 

Karena hal itu dapat diduga akan berdampak pada kwalitas kekuata fisik jembatan, namun hasilnya saat kembali dilakukan monitoring pengecekan TP4D tampaknya kondisi masih aman dan terkandali untuk saat ini. 

Jembatan masih bagus, besar kemungkinan inilah hasil dari gerak cepat pihak pelaksana melakukan perawatan dengan kordinasi pihak Dinas pekerjaan Umum dan Penata Ruangan (PUPR) Rohil. 

Pantauan dilapangan, tampak kondisi bahu jalan di serfis dan dilakukan bongkar cor dan dicor ulang kembali, ini dilakukan guna antisifasi kerusakan diwaktu mendatang akibat pasca hilangnya baut pengikat. (adv/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar