Terpanggil Bela Umat, Marwah Daerah, Wan Achmad Syaiful Nyaleg DPRD Riau

Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:20:21 WIB
Terpanggil Bela Umat, Marwah Daerah, Wan Achmad Syaiful Nyaleg DPRD Riaui Foto: H Wan Ahmad Saiful

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Mantan pejabat di lingkungan Rohil, Drs Wan Achmad Syaiful MSi, akrab disapa abah, maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil IV dari Kabupaten Rokan Hilir.

Mantan Ketua MUI Kabupaten Rokan Hilir ini, bernomor urut 5 dari Partai Bulan Bintang.

Seperti yang dirilis serantaunerws.com, Selasa (16/10/2018), kemaren. ia mengaku maju sebagai Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, untuk membela Agama Islam, umat, rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bermodalkan segudang ilmu pendidikan dan pengalaman kerja yang didapatkan semasa menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Rokan Hilir, dirinya merasa terpanggil. Tidak ragu lagi untuk kembali mengabdikan diri kepada masyarakat Riau, terutama menjaga marwah daerah Rokan Hilir.

Wan Achmad menempuh pendidikan tingginya di APDN dan USU Medan. Lalu lanjut S2 di Universitas Riau.

Ia pun sempat berkeliling dan kenyang pengalaman sewaktu menjabat sebagai Camat Minas, Camat Bagansinembah, Camat di Siak dan Tanah Putih. Lalu pernah menjabat Kepala Dinas Pendapatan Rohil, Kadis Perhubungan, Kadis Bapedalda, Kadis Kehutanan, Kadis Badan Ketahanan Pangan (BKP), Kadisperindag dan Kadispenda Rohil.

Sementara itu, pengalaman organisasi, pernah menjabat Ketua Majelis Syuro LDI, Wakil Ketua Muhammadiyah, Ketua LPTQ, Ketua MUI Rohil periode 2001/2006 dan 2012/2017.

Karena itu pula, eesuai dengan Tupoksi DPRD yaitu memperjuangkan Dana Bagai Hasil DBH Provinsi Riau (PKB, BBNKB, air permukaan dan pajak alat berat) untuk Kabupaten Rokan Hilir, agar transfer ke kas daerah (kasda) tepat waktu. Serta memperjuangkan pembangunan dari APBD Provinsi untuk kab Rohil setiap tahunnya.

"Insya Allah, jika diberikan amanah terpilih sebagai anggota legislatif, saya akan dengan baik menjalankan tugas berdasarkan Tupoksi DPRD Provinsi Riau. Untuk rakyat Kabupaten Rokan Hilir," paparnya. (zmi)

Tulis Komentar