Lancang Kuning

Hampir Rampung, Begini Progres Proyek Jembatan Parit 7 Bangko Rohil

Jembatan parit tujuh (7) dalam masa pekerjaan, progres 90 persen lebih kurang

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Proyek pembangunan jembatan parit tujuh (7) sudah hampir rampung, tampak rangka -rangka baja terhubung kokoh membentuk jalur penyebrangan. 

"Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 90 persen  lebih kurang, sekarang sedang dalam pembesian dan penimbunan oprit, target bulan November akhirlah siap keseluruhannya." kata pengawas lapangan dari pihak pelaksana, Suyatno, kepada awak media, Senin (08/10/2018).

Dijelaskanya, ketika sudah siap jembatan secara keseluruhan fungsin batang kelapa yang selama ini dijadikan perancah penyangga memasang rangka baja sampai ke sebrang sungai akan dibuang. 

"Mungkin besok sudah bisa dibuang batang kelapanya kalau sudah siap lantai jembatannya. Jadi jangan salah nilai nantinya soal batang kelapa ini, ini cuma perancah sebagai penyangga ranka bajanya. "terang Yetno. 

Tambah Suyatno, pihaknya sudah maksimal dalam melaksanakan pekrjaan tersebut pihaknya bekerja selalu dalam pengawasan dari pihak Dinas Pembangunan Umum dan Penata Ruang (PUTR) Rohil. Artinya selama ini pekerjaan itu diawasi ketat oleh pihak Dinas terkait. 

"Kita diawasi terus, ini pengawas PU sampai tinggal dikem kita, mungkin karna heboh diberita kemaren yang katanya tidak diawasi, pedahal kan ada pengawasnya." tutur Suyatno.

Dalam waktu dekat dapat dipastikan jalan lintas pesisir sungai rokan dari bundaran elang menuju jembatan pedamaran sudah bisa dilewati masyarakat, sebagai mana rencana awal bahwa dengan adanya jalur alternatif dapat menguragi padatnya lalulintas disaat- saat tertentu. 

Selain sebagai jalan alternatif, jalan lintas pesisir sungai rokan Bagansiapiapi merupakan jalur mempersingkat waktu lalulintas dari desa pedamaran Kecamatan Pekaitan ke- kota Bagansiapiapi.

Sebelumnya sejak beberapa tahun dibangun Pemerintah Daerah (Pemda) jalan tersebut belum bisa difungsikan senagaimana mestinya hal itu dikarenakan terputus jalur oleh dua anak sungai.

Terpisah, informasi yang dihimpun Proyek jembatan parit tujuh (7) Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 pagu anggaran Rp15.044.631.000,- pelaksana PT Cahaya Kurnia Riau. (adv/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar