Lancang Kuning

Camat dan Datuk Pengulu se Kec Pekaitan Rohil Goro Disepanjang Jl Pesisir Pedamaran

Tampak Camat Pekaitan, Taryono SE, bersama sejumlah datuk pengulu dan masyarakat saat melakukan goro dilintas pedamaran

PEKAITAN, WAWASANRIAU.COM - Camat Pekaitan, Taryono SE, bersama sejumlah datuk pengulu se Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil dan masyarakat melakukan gotong royong disepanjang lintas pesisir pulau pedamaran, Minggu (07/10/2018).

"Kami bersama datuk pengulu dan masyatakat bergotong royong membersihkan semak -semak rumput yang menjalar disepanjang jalan poros lintas pedamaran ini. kalau tidak segera kita bersihkan rumput yang tumbuh akan mempersempit jalan maka harus dibersihkan. khawatiran kita terjadinya hal yang tidak diinginkan. "kata Taryono. 

Diperkirakan sejumlah 100 orang lebih ikut dalam giat goro tersebut. tampak antusiasnya masyarakat saat melakukan pembersihan sisi kiri dan kanan disepanjang jalan dengan menggunakan mesin rumput serta menggunalam alat seadanya.

Tambah dia lagi, hal tersebut dilakukan merupakan salah satu cara menigkatkan jiwa gotong royong masyarakat. "Kita tau selama ini mungkin rasa gotong royong itu sudah pudar, tapi dengan ini kita berharap jiwa kebersamaan itu kembali."ujarnya. 

Peran masyatakat Kecamtan Pekaitan dapat diacungi jempol. Pasalnya rasa memiliki dan ikut menjaga fasilitas negara (jalan umum, red) sebagaimana sudah menjadi amanah dalam diri masing -masing dan daerah. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar