Lancang Kuning

SD 006 Bangko Raih Juara 1 Lomba Marcing Band Tingkat Kabupaten Rohil

Tim marcing band SD 006 Bangko

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Sejumlah 26 grub drum band/ marching band tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se -Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ikut lomba pestival dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rohil yang ke-19, Senin (01/09/2018).

Untuk juara pertama tingkat Sekolah Dasar (SD) diraih 006 Bangko, sedangkan juara 2 diraih SD 001 Bagankota, juara 3 SD 002 Bagankota. Harapan 1 SD 018 Baganhulu, harapan 2 oleh SD 008, harapan 3 diraih SD  007 baganjawa. 

“Dari laporan panitia, ada 26 grup yang ikut tampil. Meskipun sempat hujan di Kota Bagansiapiapi tapi tidak menyurutkan semangat daripada anak-anak kita yang ikut lomba festival ini,” kata Bupati Rohil, H Suyatno. 

Menurutnya, setiap tahun festival marching band terus saja terjadi peningkatan-peningkatan.

Ditempat yang sama, Koordinator festival drum band/ marching band, Suwandi S.Sos, mengatakan, dari total 26 grup yang ikut tampil dengan rincian masing-masing sembilan peserta.

Untuk peserta, terangnya ada dari Kecamatan Bangko, Bagan Sinembah, Balai Jaya, Rimba Melintang, Pujud dan Tanjung Medan.

“Ada sejumlah kecamatan lagi yang saya kira sudah ada Marching Band dan Drum Band, seperti Kecamatan Kubu, Simpang Kanan dan lainnya. Mudah-mudahan kedepan bisa ikut tampil,” ujar Suwandi yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil itu. (azmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar