Lancang Kuning

SDN 006 Bangko Rohil Ikut Kompetisi Sepak Bola U 12

Tim sepakbola sekolah dasar (SD) Negeri 006 Bangko mengikuti kompetisi sepakbola U 12

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Bangko Rohil ikut Kompetisi sepak bola anak -anak U-12 tahun yang diprakarsai oleh sekolah sepak bola generasi penerus (SSBGAPEN) Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) digelar dilapangan koni Bagansiapiapi.

Kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 03 September diperkirakan sampai dengan tanggal 09 September mendatang. Demikian disampaikan ketua panitian pelaksana, Aswadi, Selasa (04/09/2018).

Pertandingan kompetisi tersebut terlebih disebut sebagai ajang vestipal. Mengingat tujuan dari kompetisi ini guna untuk mencari bakat anak pecinta sepakbola usia dini. 

"Untuk penjaringan bagi anak-anak yang berbakat akan kita ambil guna dididik lagi disekolah sepak bola kita, lebih kurang 18 anak akan kita ambil nantinya setelah ada persetujuan guru mereka dan orang tua. "ujar Aswadi. 

Tambahnya lagi, kompetisi ini untuk menghasilkan pemain-pemain sepak bola yang lantas nantinya bisa berkiprah ditingkat yang lebih tinggi bisa popda atau nanti bisa saja mencapai timnas Indonesia. Siapa bisa menduga."cetusnya. 

Kompetisi sepak bola anak -anak ini perdana dilaksanakan di Rohil, saat ini didominasi dari kalangan tim sekolah dasar (SD) dilingkungan kecamatan Bangko, sejumlah 12 tim.

"hingga bisa dilaksanakan kegiatan kompetisi ini juga karena adanya dukungan pihak Persatuan Sepakbola Indonesia (PSI) Kabupaten Rohil,walaupun pelaksanaannya murni dari kita (SSBGAPEN) sendiri."pungkasnya.(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar