Peduli Sesama, Kejari Rohil Santuni Anak Yatim

Sabtu, 21 Juli 2018 | 16:40:21 WIB
Peduli Sesama, Kejari Rohil Santuni Anak Yatimi Foto: Kejari Rohil, Gaos Wicaksono ditengah tengah sejumlah anak yatim

BAGANSIAPIAPI -Usai melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan serta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 18, Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Rohil) kunjungi panti asuhan Yatim Putri Aisyiyah yang terletak di Jalan Perdagangan untuk memberikan santunan, Sabtu (21/7/2018).

Rombongan Kajari Rohil Gaos Wicaksono di dampingi Kasi Intel Farkhan Junaidi, Kasi Pidsus Mohtar Arifin, Kasi Datun Andreas Tarigan, Kasubag BIN Haryanto serta para istri dan pegawai disambut hangat oleh ketua panti asuhan beserta para anak yatim yang telah bersiap di halaman saat mengetahui kedatangan Kejari.

Ketua Panti asuhan dalam penyampaian nya menceritakan kondisi para anak yatim serta keluh kesah kepada rombongan Kejari. Ia juga mengaku sangat bersukur atas santunan yang diberikan secara ritin setiap tahun nya oleh Kejari Rohil.

"Tahun ini anak-anak kita ada sebanyak 35 orang yang diasuh oleh lima orang pengasuh, saat ini di panti ini bukan hanya anak yatim saja seperti tahun-tahun sebelumnya, namun juga ada anak-anak yang miskin. semua kebutuhan di panti ini dipenuhi oleh para donatur dan dermawan seperti bapak-bapak," Katanya.

Ia juga menyebutkan, Kejari Rohil selalu datang rutin setiap tahunnya dalam memberikan santunan. dengan kedermawanan jajaran Kejari Rohil, pengurus serta para anak yatim mendoakan semoga kejari Rohil selalu dalam lindungan allah serta semakin maju dan jaya.

Sementara itu, Kajari Rohil Gaos Wicaksono menyebutkan, Kunjungan pihaknya ke oanti asuhan tersebut bukan hanya dikarenakan bertepatan dengan ulang tahun IAD. namun sebagai kesadaran serta ingin melihat dan mengetahui kondisi panti asuhan secara langsung.

"Harapan kami, semoga dengan kehadiran kami disini setidaknya selain bersilaturahmi juga dapat meringankan sedikit beban yang di pikul para anak-anak kami ini. kami juga berdoa semoga anak-anak kami ini kelak menjadi anak yang sholeh dan soleha serta berguna dan berbakti kepada negara dan bangsa," Ujarnya.

Gaos Wicaksono juga meminta kepada pengurus serta anak-anak panti asuhan agar mendoakan jajarannya agar senantiasa mendapat keselamatan serta keberkahan dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

Adapun santunan yang diberikan berupa sembako yang langsung diserahkan oleh Kajari kepada ketua panti asuhan dan di dampingi para anak yatim. (adv/zmi)

Tulis Komentar