Politik

DPD PAN Rohil Targetkan Rebut 6 Kursi DPRD

Bacaleg PAN Rohil saat mendaftar di KPU

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menargetkan raihan 6 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil pada pemilihan Legislatif priode 2019-2024.

Demikian hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Rohil, Amansyah usai menyerahkan berkas 45 orang bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil Jalan Lintas Bagan Punak Bagansiapiapi, Selasa (17/7/2018).

"Sebanyak 45 bacaleg kader PAN yang sudah lengkap administrasinya hari ini sudah kami serahkan kepada KPU Rohil agar dapat diverifikasi. Dari 45 bacaleg, 30 persen keterikutan perempuan semua dapil terpenuhi bahkan dapil Bagansenembah keterwakilan perempuan mencapai 40 persen," kata Amansyah.

Lanjutnya, kami perkirakan bakal caleg yang didaftarkan ini merupakan caleg yang layak tarung karena sudah diseleksi dengan cermat, dari sekian banyak yang mendaftar maka 45 yang hari ini didaftarkan merupakan yang terbaik. Kemudian dari hasil keputusan rapat kader-kader, dan tidak mengharapkan yang muluk-muluk, PAN Rohil menargetkan 6 Kursi DPRD," terang Amansyah.

Diharapkannya kepada para kader khususnya bacaleg untuk sungguh-sungguh menghadapi pemilu 2019, karena ini merupakan cikal bakal apakah bacaleg ini bisa terpilih menjadi anggota DPRD dibutuhkan keseriusan bacaleg untuk mendapatkan suara.

"Kami menghimbau kepada semua bacaleg PAN Rohil agar sungguh-sungguh karena nama saudara sudah didaftarkan di KPU. Kemudian ini cikal bakal apakah mereka terpilih menjadi anggota DPRD tergantung keseriusan," pintanya.

Untuk meraih kemenangan, menurut Amansyah hanya tergantung dari keseriusan kader-kader PAN, selain itu kadernya memiliki semangat yang diorientasikan ketika pihaknya turut memenangkan Pilgubri baru ini saat partai PAN dan partai lainnya mendukung pasangan H.Syamsuar dan Edi Natar Nasution.

Laporan : Irwansyah

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar