Lancang Kuning

Jelang Lebaran, Pemkab Rohil Salurkan Semua Hak Guru

Kadisdikbud Rohil, Wan Rusli Syarif, S.Sos

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Sepekan sebelum menjelang hari raya Idul Fitri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah melunasi seluruh hak para guru negeri, guru honorer, dan guru Swasta.

"Hak para guru diwilayah Rohil sudah dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten  Rokan Hilir, terdiri dari gaji dan tunjangan serta dana sertifikasi guru, gaji guru honor, jasa transportasi bagi para guru honor sekolah swasta yang ada dilingkungan Kementerian Agama," kata Kadisdikbud Rohil, H.M. Rusli Syarif, S.Sos saat di Konfirmasi Senin (11/6/2018) di Bagansiapiapi.

Lanjutnya, untuk guru swasta di Kementerian Agama (Kemenag) Rohil, sekolah MDTA,TPQ, RA yang berjumlah sekitar 5.406 orang masing-masing mendapatkan dana transportasi Rp.200 ribu per bulan bagi guru swasta yang telah menandatangani kontrak serta mengantungi SK Bupati. Dan penyalurannya melalui Kemenag Rokan Hilir," jelas Rusli Syarif.

Sementara gaji guru negeri dan gaji guru honor sekolah negeri disalurkan melalui masing-masing korwil Dinas Pendidikan se Rokan Hilir.

Sedangkan 3000 orang guru pegawai negeri sipil lainnya, jelas Muhamad Rusli Syarief, gajinya juga sudah dibayarkan untuk bulan Mei 2018, karena gaji perbulan para guru negeri sebelumnya sudah dibayarkan. Selain gaji, guru pegawai negeri juga sudah menerima pembayaran uang Sertifikasi guru, tunjangan daerah, tunjangan penghasilan,tunjangan hari raya, tunjangan daerah terpencil," Jelasnya.

Muhamad Rusli Syarif juga mengimbau kepada seluruh guru negeri dan swasta, agar datang pada tanggal 27 Juni 2018 ke masing-masing TPS untuk menggunakan hak pilih pada Pilgubri mendatang.

"Guru yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 13.711 orang tersebar di 18 Korwil. Saya mengimbau kepada semua guru agar datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya di Pilgubri nanti. Liburan boleh saja, yang penting pada Tanggal 27 Juni 2018 nanti jangan lupa gunakan hak suaranya," himbau Rusli Syarief.

Dikatakan mantan Asisten I di lingkungan Setda Kabupaten Rohil itu,  kalau guru-guru ingin melanjutkan liburannya setelah para guru menggunakan hak pilihannya.

Setelah libur panjang akhir semester dan liburan Idul Fitri 1439 H, pada tanggal 16 Juli guru -guru dan siswa/i sudah harus kembali lagi bertugas belajar dan mengajar.

"Saya beserta jajaran Dinas Pendidikan mengucapkan Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin," ucap Muhammad Rusli Syarief.

Laporam : Irwansyah


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar