Lancang Kuning

Orda ICMI Dan Baznas Rohil Buat Kesepakatan Program Rohil Cerdas

Ketua Orda ICMI Rohil, dr Suratmin tandatangani kesepahaman program Rohil Cerdas dengan Baznas

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Organisasi Daerah (Orda) Ikanatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tanda tangani nota kesepahaman program Rohil cerdas yang dilaksanakan di Hotel Mahera Jalan Utama Bagansiapiapi, Jumat (1/6/2018).

Acara penandatanganan nota kesepahaman program Rohil cerdas tersebut tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama serta pelatihan fardhu kifayah terhadap para pengurus Masjid maupun Mushola yang ada di sekitar kota Bagansiapiapi.

Hadir pada acara tersebut Plt Bupati Rohil, Drs Jamiludin, Ketua ICMI Rohil dr Suratmin beserta pengurus, Ormas Islam, Wakil Ketua 1 Baznas Rohil, Syaiful Hotma.P SE serta unsur ormas lainnya.

Ketua Orda ICMI Rohil dr Suratmin menyebutkan, Program Rohil cerdas yang di gagas tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para siswa maupun siswi yang ada di Kabupaten Rohil dalam menghadapi serta memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

"Kita ingin lembaga yang ada di luar agar bisa intensif melatih anak-anak kita untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi," kata Suratmin.

Lanjutnya, para pelajar yang telah selesai di bangku SLTA selama ini hanya tau melanjutkan pendidikan ke universitas yang ada di Provinsi Riau seperti UNRI, makanya dengan adanya program ini nantinya akan  dapat membantu anak-anak kalangan dhuafa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," jelasnya.

Diterangkannya juga, dalam program ini nantinya pihak ICMI akan mencarikan lembaga pendidikannya, kemudian untuk bantu pembiayaannya dari Baznas dan bantuan ini hanya untuk kalangan anak-anak yang tidak mampu atau kalangan dhuafa.

Sementara itu, Plt Bupati dalam penyampaiannya memberikan apresiasi yang begitu besar terhadap ICMI Rohil terkait kegiatan fardhu kifayah yang dilaksanakan oleh ICMI serta program Rohil cerdas yang di gagas oleh ICMI Rohil.

"Ini merupakan terobosan baru yang dilaksanakan ICMI, apalagi pelatihan fardhu kifayah, karena ini merupakan hal yang sangat penting dan merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim. Atas nama pemerintah daerah kami sangat berterimakasih atas progran yang di buat oleh ICMI dan Baznas ini," kata Jamiludin.

Pemkab Rohi dalam hal ini sangat menyambut baik serta akan senantiasa memberikan dukungan. Ia juga  berharap kedepannya ICMI terus menciptakan kegiatan-kegiatan positif dalam membangun Rohil.

Laporan : Irwansyah


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar