Besok ! Plt Bupati Rohil Resmikan Pasar Central Labuhan Tangga Besar

Sabtu, 05 Mei 2018 | 19:03:15 WIB
Besok ! Plt Bupati Rohil Resmikan Pasar Central Labuhan Tangga Besari Foto: Bangunan kios pedagang jelang peresmian pasar central Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Pasar Central yang berada di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir rencananya akan diresmikan pemakaiannya oleh Plt Bupati Rohil, Drs Jamiludin pada hari Minggu (6/5/2018).

Demikian dikatakan Penghulu Labuhan Tangga Besar, Hasanudin saat dikonfirmasi terkait aktifitas persiapan peresmian pasar tersebut, Sabtu (5/5/2018).

"Besok pasar central ini akan diresmikan, rencananya pak Plt Bupati Jamiludin yang akan meresmikannya. Saat ini kami dari pihak Kepenghuluan sedang mempersiapkan untuk peresmian besok dan juga persiapkan kios pedagang yang akan dipindahkan dari pasar minggu," kata Hasanudin.

Lanjutnya, kami sudah mempersiapkan untuk kios para pedagang sekitar 150 kios dan akan melakukan penertipan terhadap pedagang agar tersusun rapi. Para pedagang yang akan berjualan di Pasar Central ini merupakan pedagang pindahan dari pasar minggu," jelasnya.

Untuk menertibkan para pedagang agar tidak berebut tempat, Hasanudin mengaku sudah mempersiapkan sistem undian dari masing-masing jenis dagangan dan kiosnya juga dibikin sejajar untuk jenis dagangan yang sama.

"Untuk penertipan para pedagang nantinya kami bikin sistem sebaris bagi pedagang sejeni, misalnya pedagang pakaian dibikin sejajar khusus pakaian, begitu juga pedagang sayur dan buah dibikin sejajar. Untuk menghindari saling berebut tempat antar pedagang, kami buat sistem undian cabut nomor," ungkap Hasanudin.

Laporan : Irwansyah

Tulis Komentar