Lancang Kuning

Persiapan Akreditasi, 7 Puskesmas Rohil Ikuti Workshop

Dinas Kesehatan Rohil gelar kegiatan Workshop persiapan akreditasi puskesmas

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir gelar kegiatan Workshop audit internal dan tinjauan managemen sebagai upaya persiapan akreditasi puskesmas. Kegiatan workshop diikuti 7 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di Rokan Hilir.

Pelaksanaan Workshop tersebut berlangsung selama tiga hari dengan mendatangkan narasumber dari Dinas Kesehatan Propinsi Riau dan Surveyor Propinsi Riau, drg Arinardani dan dr. Citra Iskandar. Kegiatan dilaksanakan di aula Hotel Lion Bagansiapiapi.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Ners Dahniar, melalui Kasi pelayanan kesehatan dinas kesehatan Rohil, Ners Urfa, S.Kep saat dikonfirmasi di Hotel Lion Bagansiapiapi, Jumat (4/5/2018).

"Workshop audit internal dan tinjauan managemen ini berkaitan dengan persiapan akreditasi puskesmas yang diikuti 7 puskesmas selama tiga hari. Setelah workshop ini nantinya ada lagi workshop keselamatan pasien," kata Urfa.

Lanjutnya, dalam kegiatan workshop ini pihak Dinas Kesehatan Rohil mendatangkan narasumber untuk pendampingan dari Dinas Kesehatan Propinsi Riau dan Surveyor Propinsi Riau," jelasnya.

Lebih lanjut di terangkan Urfa, ke tujuh puskesmas yang memasuki masa persiapan akreditasi diantaranya puskesmas Bantayan, puskesmas Rimba Melintang, Puskesmas Bangko Jaya, puskesmas Bangko Kanan, Puskesmas, puskesmas Simpang Kanan, puskesmas Bagan Batu dan puskesmas Rantau Panjang Kiri.

Untuk persiapan akreditasi, dikatakan Urfa diantaranya melakukan pendampingan, penggalangan komitmen, workshop pemahaman standart nasional akreditasi, asesmen, pendampingan penyusunan dekumen, implementasi dokumen, penilaian pra akreditasi. Setelah itu workshop audit internal dan tinjauan managemen dan workshop tentang keselamatan pasien.

"Apabila semua persiapan sudah dilakukan pendampingan dan dilaksanakannya workshop barulah nanti didatangkan tim surveyor untuk melakukan penilaian," terangnya.

Laporan : Irwansyah

 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar