Polsek Bangko Ajak Masyarakat Tolak Berita Hoax

Selasa, 20 Maret 2018 | 13:50:47 WIB
Polsek Bangko Ajak Masyarakat Tolak Berita Hoaxi Foto: Kapolsek Bangko, Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk, S.Ik

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Kepolisian Sektor Bangko, Polres Rokan Hilir, mengajak kepada masyarakatnya untuk bersama-sama menolak dan anti terhadap hoax atau berita bohong.

“Kita mengimbau kepada masyarakat terkait masalah hoax, hate speech dan isu SARA ini mari sama-sama kita tolak. Kita minta lebih positive thingking untuk bisa memilah suatu berita betul ataupun tidak,” kata Kapolsek Bangko, Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk, S.Ik di Bagansiapiapi, Senin (19/3/2018).

Kapolsek mengatakan, pihaknya sudah melakukan deklarasi anti hoax, hate speech dan isu SARA. Adapun tempat-tempat yang sudah dilakukan deklarasi itu yakni di Gereja Bethel Indonesia, Gereja Katholik Santo Petrus dan Paulus, serta Gereja HKBP Kecamatan Bangko. Kemudian, di Pondok Pesantren Assasiyah dan Pondok Pesantren Rhoudatul Jannah di Kelurahan Bagan Barat. Selanjutnya di Kantor Camat Bangko, Kantor Dinas Sosial Rokan Hilir dan di Kelenteng Hian Sing Tua Kecamatan Bangko.

“Jadi, dalam deklarasi itu kita sampaikan terkait masalah hoax, hate speech dan isu SARA. Kemudian juga menyampaikan Pilkada damai dan pemilih cerdas, dimana saat ini Provinsi Riau sedang melaksanakan tahapan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau,” ujarnya.

Mengenai pengawasan, ia menegaskan bahwa Mabes Polri sudah membentuk Satgas Nusantara.

“Satgas Nusantara itu juga bertugas sebagai cyber patrol, dimana dia melaksanakan patroli didunia maya sehingga apapun berita-berita saat ini bisa terindikasi dan cepat ditindaklanjuti dari pihak kepolisian apakah betul atau tidak,” demikian Kompol James.

Laporan : Azmi

Tulis Komentar