Bersama Membangun Negri

Suyatno Calon Bupati Rohil Lebih Baik

Bupati Rohil H Suyatno dan Istri Hj Mardiana
BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com- Bupati Rohil H Suyatno inginkan Rohil kedepan lebih baik baik lagi. Demikin Hal itu dia kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati di Pilkada mendatang dengan Motto Bersama Membangun Rokan Hilir.
 
Selain itu pula H Suyatno dianggap telah pengalaman menjadi Kepala daerah baik Wakil Bupati dan Bupati Rokan Hilir. 
 
"Tentunya kita inginkan yang terbaik untuk rokan hilir, termasuk saya,’’ kat H Suyatno, pada wartawan, Jum'at (21/8/15).
 
Bahkan dirinya mengaku sudah mencintai Rokan Hilir serta masyarakatnya Pasca tamat dari pendidikan APDN Peknbaru tahun 1989. Sejak pada itu dirinya mengaku langsung bertugas di Bagansiapiapi sebagai Lurah Bagan Kota. 
 
Meskipun jauh dari keluarag di Bengakalis namun tak membuatnya menyerah dan tetap mengemban tugas dengan baik.
 
"Baru beberapa bulan tamat kemudian tepat 22 November 1989 saya ditugaskan ke Bagansiapiapi sebgai Lurah, bersam keluarga saya berembuk dan kahirnya diberikan waktu 1 hari untuk menjawab dan ternyata SK sebagai lurah sudah siap dan akhirnya saya dan keluarga berangkat ke Bagansiapiapi,’’kata Suyatno.

Selama 5 tahun 2 bulan ia menjabat Lurah Bagan Kota kemudian kembali ditugasksan di Bengkalis di Bagian Perlengkapan. Tak selang bebarapa lama kemudian terjadi pemekaran Rokan Hilir tahun 1999 dan kembali ditugaskan di Bagansiapiapi di Kantor Bupati.

"Sungguh saat itu berat, baru bertugas ke Bagansiapiapi, kemudian di Bengkalis dan harus kembali pindah, karena tuags kembali saya bawa  kelauarga untuk pindah,’’ katanya.

Langkah Suyatno tak berhenti, akhirnya ia memutuskan untuk maju dalam Pilkada Rohil 2006 berpasangan dengan H Annas Maamun. Sukses dengan periode saat itu akhirnya Suyatno kembali maju dalam Pilkada kedua menjadi Wakil Bupati bersama Annas Maamun tahun 2011 dan kembali duduk sebagai orang nomor dua.

Kemudian nasib berkata lain, dalam Pilkada Gubernur Riau H Annnas Maamun yang mencalonkan diri akhirnya terpilih dan pada 24 Maret 2014 posisi Bupati dijabat oleh H Suyatno. 
 
"Alahmdulillah sudah setahun saya jadi Bupati dan tetap melanjutkan program yang telah disusun saat mencalonkan diri,’’ katanya.

Pilkada Rohil 2015 direncanakan pada Desember mendatang, Suyatno juga kembali akan maju serta siap mengabdikan dirinya untuk Rohil. Bahkan Suyatno akan melanjutkan program yang telah ia jalani baik semasa menjadi Wabup maupun sat ini sebgai Bupati. 
 
"Kita memiliki potensi yang besar, yakinlah masyarakat kita akan sejahtera asal potensi yang ada lebih kita tingkatkan lagi,’’ jelas H Suyatno.

Selaian itu menurutnya membangun Rohil ini tidaklah bisa hannya pemerintah saja. Untuk itulah perlu kebersamaan sehingga apa yang direncanakan bisa terwujud.
 
"Bersama membangun Rokan Hilir, seperti Motto yang pernah kami sampikan saat 2006 dan 2011 lalu,’’ pungkas Suyatno.(adv/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar