Politik

Luar Biasa!! Paslon AYO Dapat Penambalan Gelar Suku Tionghoa, Ini Marganya...

Wagubri Syatno dapat penambalan suku tionghoa dibagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pasangan calon gubernur Riau dengan nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno (AYO) melakukan kampanye dialogis di Kabupaten Rokan Hilir, tepatnya di Area Bakar Tongkang, Jalan Perdagangan kota BagansiapiapI, Minggu (25/02/2018).

Kampanye dialogis dengan tema "Ayo Lanjutkan" tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Riau daerah pemilihan (dapil) Rokan Hilir seperti Karmilasari S. Sos dan Maohara Manurung.
 
Dalam kesempatan itu salah seorang perwakilan dari masyarakat Tionghoa, Kho Peng menabalkan Arsyadjuliandi Rachman menjadi marga Ang dengan nama Ang Tong Pian, atau jika diartikan menjadi "Bersinar Membangun".

Sedangkan Suyatno ditabalkan menjadi marga Kho bernama Kho Lai Huat, yang artinya "Asal Datang Jaya". Sedangkan Nasrudin Hasan ditabalkan menjadi marga Ong bernama Ong Cie Huat, berarti bersih jaya.

Penabalan ditandai dengan memberikan sehelai selendang merah bertulisan aksara China. Arsyadjuliandi Rachman resmi menjadi marga Ang, Suyatno marga Kho, dan Nasrudin Hasan marga Ong. 

Kampanye dialogis disambut antusiasme oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Rokan Hilir seperti masyarakat Melayu, Aceh, Nias, Batak, Minang, Bugis, Jawa dan etnis Tionghoa.

Dalam dialog tersebut pihaknya berjanji kepada seluruh masyarakat agar menyampaikan segala aspirasi, dan pihaknya berjanji siap menampung segala aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat lintas etnik.(azmi)


 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar