Lancang Kuning

Plt Bupati Rohil Jamiludin Tak Hadir, Kenduri Puisi Tingkat Provinsi Riau ke X Diresmikan Pak Camat

Suasana malam pembukaan acara kenduri puisi prop riau di rohil

TANJUNG MELAWAN - Kenduri puisi tingkat Provinsi Riau ke- X yang digelar di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tepatnya di Kecamatan Tanah Putih tanjung melawan itu tidak dihadiri Plt Bupati Rohil, Jamiludin. Akhirnya terpaksa diresmikan Camat setempat. 

"Peresmian dibuka Pak Camat, pak Plt Bupati aku telpon kato dio udah dipekanbaru," Demikian hal itu dikatakan Ketua Komunitas Tepak Sirih Kabupaten Rohil, M Sarbini kepada awak media saat dikonfirmasi, Senin (19/02/2018) melalui pesan massager.

Dikatakan M Sarbini lagi bahwa, sebagai tuan rumah sudah seharusnya Plt Bupati Rohil, Jamiludin manghadiri dan membuka secara resmi acara tersebut namun disayangkan dia malah tidak hadir. 

Bahkan Jamiludin ketika dihubungi Via telpon seperti menyayangkan bahwa kenapa acara sedemikian dilaksanakan pada hari libur. Sehingga dirinya sudah dipekanbaru.

"kato dio mengapo kami buek acara pas hari libu,"ujar M Sarbini seraya tersenyum dengan makna tersirat. 

Meski demikian acara besar yang turut dihadiri seniman dan penyair se- Provinsi Riau itu berjalan sukses tertip aman sesuai rencana. Giat berjalan selama tiga (3) hari terhitung sejak tanggal 16 s/d 18 februari 2018.

Sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana, pemuda yang akrap disapa dengan sebutan Rahmad Pantun ini turut berterimaksih kepada rekan komunitas serta masyarakat setempat yang telah berpartisifasi dalam mengsukseskan acara.

"Dalam acara ini semua pihak terlibat, hanya saja Pak Plt Bupati Rohil Jamiludin saja yang tidak hadir. Kedepannya kami harap dukungan Pemerintah Kabupaten Rohil lebih nyata tidak hanya janji saja.  karena iven ini berdampak positive bagi generasi muda bisa terhindar dari bermacam kenakalan pengaruh budaya Barat,"kata Rahmad. 

Menurutnya, kalau Pemda Rohil mau bekerjasama dengan pihaknya, jangankan dari Provinsi Riau dari Malaysia dan Negara tetangga lainnya bisa di undang oleh pihak pelaksana. 

"Tentunya, acara ini juga sangat berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, dalam acara itu kami juga mengenalkan beberapa objek wisata kepada undangan kami itu,"papar Rahmat.

Rahmat Pantun juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh Sanggar, Penyanyi dan Seniman Provinsi Riau yang sudi hadir di acara puncak Kenduri Puisi itu.

"Semoga dengan hadirnya mereka di daerah kita ini, kedepan daerah kita semakin maju, terutama mau dalam wisata dan maju dalam berkarya," harapnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Rumah Sunting Pekanbaru, Kunni Masrohanti mengucap terimakasi kepada Rahmat Pantun dan tim KTS. 

"Kenduri puisi yang ke 10 inilah paling berkesan bagi kami, karena kami melaksanakan kenduri puisi fart 1 Sampai 9 selalu huja. Tetapi yang ke10 inilah tak hujan. Mungkin ini adalah anugerah Allah SWT," ungkapnya. 

Terpisah, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Nurmansyah SSTP MSi mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung acara Kenduri Puisi tersebut baik secara pribadi maupun mewakili masyarakat. 

"Kita mendukung, semoga dengan dilaksanakan acara ini daerah kita kedepannya dapat juga mempromosikan waisatad daerah keluar."kata Nurmansyah. 

Katanya lagi, apabila acara itu kembali diselenggarakan di daerahnya untuk tahun berikut pihaknya akan tetap memberikan dukungan dengan harapan dapat menciptakan kemajuan daerah lebih dari sebelumnya. 

Turut hadir, Anggota DPRD provinsi Riau, Karmila Sari, Anggota DPRD Rohil, Hj Suryatati, Komisaris KPU Rohil, Kasmer Dahlan, Datuk Pengulu Rantau Bais beserta Sekdes, Sekcam dan Ninik Mamak serta lapisan masyarakat Rantau bais. Ketua DPD IPK Rohil Cutra Andika SH, Camat Tnah Putih Tanjung Melawan Nurmansyah SSTP MSi dan seluruh masyarakat Tanah Putih Tanjung Melawan. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar