Sosbud

Bupati Rohil Hadiri Kegiatan Sunat Massal di RSUD DR Pratomo Bagansiapiapi

Bupati Rohil, H Suyatno hadir kegiatan sunat massal di RSUD DR. Pratomo Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno sehari menjelang cutinya masih menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan bhakti sosial sunatan massal yang diselenggarakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR. Pratomo Bagansiapiapi yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Rohil.

Acara sunatan massal yang digelar di RSUD tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiluddin, Sekda H Surya Arfan, Direktur RSUD Pratomo dr. Tri Buana Tungga Dewi, Kadis Kesehatan Ners Dahniar, M.Kes para Asisten dan Kepala OPD lainnya serta 125 anak yang akan disunat beserta orang tuannya.

Direktur RSUD DR.Pratomo Bagansiapiapi, dr. Tri Buana Tungga Dewi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sunat massal ini diselenggarakan oleh RSUD Pratomo bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Rokan Hilir yang diikuti sekitar 125 anak-anak dari Kepenghuluan yang ada di Kecamatan Bangko dan sekitarnya.

"Kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk berbagi serta rasa peduli antar sesama, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Dan kegiatan sunat massal yang diselenggarakan oleh RSUD DR.Pratomo Bagansiapiapi bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK ini, diikuti lebih dari 125 anak-anak dari beberapa Kepenghuluan di Kecamatan Bangko dan sekitarnya," kata Tri Buana saat menyampaikan sambutannya, Rabu (14/2/2018).

Lanjut Tri Buana, kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Rohil serta Pak Bupati atas bantuannya dan khususnya dari jajaran rumah sakit yang telah mau berbagi tenaga untuk kegiatan sosial ini, semoga menjadi pahala bagi kita semua," ungkap Tri Buana.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sunat massal ini gratis dan tidak dipungut biaya. Kegitan ini merupakan bentuk kepedulian Pemda Rohil terhadap masyarakat kuranng mampu.

"Hari ini 125 anak-anak kita disunat massalkan secara gratis dan tidak dipungut biaya, setelah disunat anak-anak ini dirawat sama orang tuanya dirumah. Inilah rasa peduli pemerintah daerah terhadap masyarakat yang kurang mampu," kata Suyatno.

Lanjutnya, kegiatan bhakti sosial sunatan massal ini tadinya ditargetkan sebanyak 100 orang. Ternyata minat masyarakat untuk ikut menyunatkkan anaknya cukup tinggi sehingga melebihi kuota yang ada dan mencapai 125 orang," jelas Suyatno.

Bupati mengharapkan kepada anak-anak yang sudah disunat untuk dapat beritirahat dirumah agar cepat masuk sekolah dan bagi orang tua diminta untuk menjaga anaknya jangan sampai terjadi pendarahan.

Pada kesempatan itu, Bupati Suyatno menyempatkan diri melakukan tepuk tepung tawar kepada anak-anak yang akan disunat serta memberikan bantuan kain sarung serta sagu hati. Pemberian bantuan tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Jamiludin, Ketua Tim PKK Hj. Wan Mardiana serta Direktur RSUD dr. Tri Buana Tungga Dewi.

Laporan : Irwansyah

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar