Polsek Bangko Dampingi Tokoh Masyarakat Serahkan Bibit Jambu Madu Dikantor Desa Serusa

Senin, 12 Februari 2018 | 20:35:22 WIB
Polsek Bangko Dampingi Tokoh Masyarakat Serahkan Bibit Jambu Madu Dikantor Desa Serusai Foto: Penyerahan bibit jambu madu dikantor desa serusa

BANGKO,WAWASANRIAU.COM - Polsek Bangko diwakili Babinkamtibmas Desa Serusa, Supriadi mendampingi tokoh masyarakat menyerahkan bibit pohon jambu madu dan sayur okra guna penghijauan sekitar kantor Desa Serusa Kecamatan Bangko.

"Kalau bisa diterapkan oleh masyarakat dapat memberikan tambahan penghasilan maupun tambahan makanan bagi pemiliknya ketika telah berbuah sesuai harapan."kata M Nizar.

Terangnya lagi, buah-buah yang berkualitas baik tentu saja dapat dijual kepada orang lain sehingga mendapatkan uang tambahan yang tidak sedikit.  

Misalkan, tambah pria parauh baya yang juga akrab disapa Akas ini mengatakan bahwa buah yang dihasilkan pohon buah yang ada di halaman rumah pun dapat dikonsumsi sendiri berserta para tetangga yang tinggal di sekitar rumah.

Dari beberapa fungsi atau manfaat tanaman pohon buah rumah maka dapat dilihat betapa besarnya manfaat yang dapat dipetik dari pohon buah yang ditanam di sekitar rumah manusia.

Ditempat yang sama, Datuk Pengulu Desa Serusa, Jumino juga meyakini giat penghijauan sekitar kantor Desa dengan cara menanamkan pohon yang menghasilkan buah-buahan akan dapat menjadikan percontohan kepada masyarakat setempat. 

"Kita mengajak semua warga untuk memanfaatkan menanam pohon buah di sekitar rumah. Contohnya saya dan perangkat desa juga warga."pungkasnya. (adv) 

Tulis Komentar