Lancang Kuning

Program Bupati Rohil Suyatno Menyentuh Masyarakat Miskin, 245 Unit RLH Dibagikan

Bupati Rohil H Suyatno, Gubri H Arsyadjuliandi Rahman dan Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Kabar gembira kembali hadir untuk masyarakat miskin di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2018 ini. 

Pasalnya, pemerintahan kabupaten (Pemkab) dan pemerintah provinsi (Pemprov) Riau akan kembali menyalurkan sebanyak 245 unit rumah layak huni (RLH). 

"Tahun ini dari kabupaten menyediakan 79 unit RLH dan dari provinsi menyedialan 166 unit RLH,"  ungkap Kepala Dinas Prumahan dan Pemukimam Rohil Zulfahmi ST MT, Rabu (7/2/18) kemaren di Bagansiapiapi.

Dirincikannya, 79 unit dari Pemkab itu untuk dibagikan di wilayah pesisir Rohil dari delapan kecamatan. Yakni Kecamatan Bangko, Sinaboi, Panipahan, Kubu, Kuba, Pekaitan, Batu Hampar, dan Simpang Kanan. 

Sedangkan 166 unit, sesuai hasil rapat koordinasi belum lama ini dengan Pemprov Riau dibagikan untuk 10 kecamatan diwilayah daratan Rohil. Yakni Kecamatan Rimba Melintang, Bangko Pusako, Tanah Putih, Tanah Putih Tanjung Melawan, Rantau Kopar, Pujud, Tanjung Medan, Bagansinembah, Bagansinembah Raya dan Balai Jaya. 

Dijelaskan Zulfahmi, bantuan tersebut dalam rangka pengentasan kemiskinan di Rohil agar masyarakat yang tidak mampu itu kedepan kehidupannya baik segi ekonomi dan kesehatannya bisa lebih baik. 

Terlebih lagi, dalam catatan mereka yang bekersama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), masih ada 5000 unit lagi yang diperkirakan layak menerima RLH. 

Meskipun adanya bantuan RLH yang diberikan pemerintah tiap tahunnya itu, dia berharap kedepan agar tidak ada lagi masyarakat yang tetap berharap dibantu RLH oleh pemerintah. (adv/azmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar