Sosbud

Kodim 0321 Rohil Gelar Coffee Morning Dengan Puluhan Awak Media

Jajaran Kodim 0321 Rohil saat menggelar coffe morning dikantornya dengan para awak media

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar coffe morning dengan puluhan awak media yang bertugas di Rohil. Acara digelar di Kantor Kodim 0321 Jalan Lintas Pesisir batu enam Bagansiapiapi, Senin (5/2/18).

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Didit Efendi yang telah mengagendakan acara tersebut tidak dapat hadir karena ada sesuatu urusan penting ke Jakarta dalam rangka membahas masalah karlahut. Namun acara coffe morning tetap dilanjutkan dengan Kasdim 0321 Rohil, Mayor Suprapto didampingi Pasi Intel R Sembiring SS.

Pada kesempatan itu, Kasdim Suprapto menyampaikan apresiasi kepada seluruh wartawan Rohil yang sejak keberadaan Kodim dari 2016 lalu tetap menjalin kerjasama yang baik melakukan publikasi kegiatan Kodim baik dimedia cetak maupun elektronik.

"Khususnya pada saat TMMD kemarin, dipusat kita dianggap yang paling baik karena informasinya sampai kesana melalui publikasi media," kata Mayor Suprapto.

Untuk itu kedepan, Suprapto berharap agar kerjasama ini tetap berlanjut dan dapat bersinergi dengan wartawan untuk saling memberikan saran dan masukan.

Pasi Intel R Sembiring SS menambahkan, kedepan masih banyak lagi program kegiatan dari Kodim 0321 Rohil. Oleh sebab itu, Kodim Rohil juga sangat membutuhkan peran awak media dalam membantu mensosialisasikan kegiatan Kodim ke masyarakat melalui media massa.

"Kami berharap sinergisitas ini tetap berlanjut dengan baik. Karena kami juga butuh awak media untuk publikasikan kegiatan Kodim agar dikenal masyarakat luas, sebab dari Kodam 1 Bukit Barisan kita masih menjadi Kodim yang termuda," harapnya.

Sementara itu, berkaitan dengan netralitas Kodim 0321 dalam menghadapi tahun politik khususnya pemilihan Gubernur Riau yang tak lama lagi berlangsung, Kasdim Mayor Suprapto menghimbau kepada seluruh anggota TNI dijajarannya untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

"TNI dilarang keras untuk terlibat dalam politik praktis, ada sangsinya jika terlibat. Contohnya menyediakan tempat kampanye, memberikan bantuan mobil untuk kampanye atau berfoto bersama pasangan calon dengan memberikan tanda dukungan dan lain sebagainya yang bersifat dukungan politik. Jika ada ditemukan dan ada laporan maka kami akan proses sesuai dengan aturan yang berlaku baik aturan ASN maupun meliter" jelasnya.

Untuk netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap jajaran personil Kodim 0321 Rohil yang dimulai hari ini.

Laporan : Irwansyah

 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar