Lancang Kuning

Gubri Arsyadjuliandi Rachman Resmikan Jembatan Bagan Cacing Tanjung Medan

Gubri Arsyadjuliandi Rachman didamping Bupati Rohil H Suyatno saat meresmikan Jembatan Bagan Cacing Tj. Medan


TANJUNG MEDAN, WAWASANRIAU.COM - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Suyatno meresmikan Jembatan Bagan Cacing di Kepenghuluan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir.

Hadir,  Ketua DPRD Rohil, H.Nasrudin Hasan, sejumlah anggota DPRD Propinsi Riau asal Rohil, Kadis PU Propinsi Riau, Kadis Sosial Pemprop Riau, Kadis Kominfo Pemprop Riau, Anggota DPRD Rohil, para  kepala OPD dilingkungan Pemdakab Rohil, Kapolsek, Koramil, Camat Tanjung Medan, para Datuk Penghulu, tokoh agama, tokoh masyarakat,ormas-ormas serta masyarakat Tanjung Medan.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil H.Suyatno mengucapkan terima kasih kepada Gebernur Riau, Andi Rachman, dan anggota DPRD Propinsi Riau asal Rohil yang begitu peduli dengan daerah Rohil.

Adanya dukungan penuh Anggota DPRD Propinsi Riau tersebut sehingga pembangunan Jembatan yang sudah begitu lama di nanti-nantikan oleh masyarakat akhirnya pembangunan Jembatan bisa terwujud.

"Terwujudnya  pembangunan Jembatan Bagan Cacing ini karena adanya perhatian serius dari Pemprop Riau dan Anggota DPRD Propinsi Riau dari dapil Rohil, inilah bentuk kepedulian bapak Gubri dan anggota DPRD. Di Propinsi Bapak Gubri dan Bapak Ibu Anggota Dewan terus berkoordinasi bagaimana untuk membangun Rohil," Kata Suyatno saat memberikan kata sambutan pada acara peresmian jembatan Bagan Cacing, Minggu (4/2/2018).

Suyatno juga mengharapkan kepada Pemprop Riau untuk segera menindaklanjuti pembangunan jalan masuk menuju Tanjung Medan yang mengalami kerusakan yang begitu luar biasa. Berhubung jalan itu merupakan tanggungjawab Pemprop Riau perbaikan jalannya harus segera di tindaklanjuti.

"Kita mohon kepada pak Gubernur, karena itu ruas jalan Propinsi kami minta bapak Gubernur segera menindaklanjuti pembangunannya," Pintanya.

Di hadapan ribuan masyarakat yang menghadiri peresmian jembatan Bagan Cacing, Bupati Suyatno juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat  Pemkab Rohil akan segera merehab jalan masuk dari simpang Pujud menuju Simpang Tugu Pujud.

"Saya sudah perintahkan Kadis PUTR Rohil untuk segera untuk merehab jalan yang rusak yani dari Simpang Pujud menuju Simpang Tunggu Pujud, kalau rehab jalannya tidak selesai-selesai Kadis PUTR akan saya copot," tegas Suyatno.

Ditempat yang sama, Gubernur Riau (Gubri) Ir.Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan, anggaran pembangunan jembatan Bagan Cacing Tanjung Medan yang di programkan oleh Pemprop Riau itu sebesar 10 Miliyar. Besarnya anggaran diperuntukan pada pembangunan jembatan itu adalah bertujuan agar desa-desa yang ada di kecamatanTanjung Medan, Kabupaten Rohil dapat terhubung.

"Anggaran Jembatannya hampir 10 meliyar. Kita bangun jembatan ini agar desa-desa yang ada di Kecamatan Tanjung Medan bisa segera terhubung.

Dengan selesainya pembangunan jembatan Bagan Cacing tersebut, dia berharap  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tanjung Medan, kemudian membuka daerah-daerah yang masih terisolir.

"Tujuan kita membangunan jembatan untuk membuka daerah-daerah yang terisolir,dan membangun jalan-jalan pesisir," kataata Gubri.

Di kesempatan itu Gubri juga mengintruksikan kepada kadis PU Pemprop Riau agar segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak menjadi tanggungjawab Pemprop Riau, seperti jalan yang ada di Kecamatan Pujud, dan Kecamatan Tanjung Medan, itu harus segera di perbaiki.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Tanjung Medan, Jauhari mengucapkan terima kasih kepada Pemprop Riau, Anggota Dewan Propinsi Riau, dan Pemdakab Rohil yang telah mengwujudkan pembangunan jembatan di Kepenghuluan Bagan Cacing, Kecamatan Tanjung Medan.

"Mimpi yang nyata bagi masyarat Tanjung Medan, pembangunan jembatan ini tak pernah di bayangkan bisa terealisasi. Adanya jembatan ini bisa mangbungkan empat desa dan membantu meningkatkan 5000 jiwa masyarakat Tanjung Medan," Ungkap Jauhari.

Dikesempatan itu tokoh masyarakat Tanjung Medan ini juga memohon kepada Pemerintah Propinsi Riau dan Pemda Rohil agar memprogramkan  pembagunan perbaikan jalan lintas yang ada di kecamatan Tanjung Medan dan Pujud. kemudian masyarakat Tanjung Medan meminta di segerakan nomor register Kecamatan Tanjung Medan," harap Jauhari.

Laporan : Irwansyah 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar