PLN Rayon Bagansiapiapi Sosialisasikan Listrik Pintar Prabayar

Kamis, 01 Februari 2018 | 20:04:25 WIB
PLN Rayon Bagansiapiapi Sosialisasikan Listrik Pintar Prabayari Foto: Ferry Naibaho beserta staffnya saat menyampaiakan materi pada sosialisasi listrik prabayar di Kantor Camat Bangko

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir gelar sosialisasi listrik pintar prabayar disetiap Kantor Kecamatan dengan mengundang para Datuk Penghulu. Ditargetkan pada tahun 2018 program listrik pintar prabayar sudah selesai terlaksana.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Rayon PLN Bagansiapiapi, Ferry Sajun Naibaho, saat ditemui usai melaksanakan sosialisasi di Kantor Camat Bangko Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi, Kamis (1/2/2018).

"Sosialisasi litrik pintar prabayar akan kami lakukan disetiap Kecamatan dan samapai ke desa-desa. Hal ini dilakukan untuk meluruskan stigma negatif tentang listrik prabayar yang salah faham tentang litrik prabayar, padahal keunggulan prabayar jauh lebih banyak dari pasca bayar," kata Ferry.

Lanjutnya, jadi Tahun 2018 kita menuju seratus persen listrik prabayar, semua pelanggan akan diganti meterannya menjadi prabayar dan ini berlaku untuk Propinsi Riau dan Kepulauan Riau," jelasnya.

Disampaikan Ferry juga bahwa saat ini jumlah pelanggan listrik prabayar di Rohil sekitar 20.100 pelanggan atau persentasenya sekitar 45 % dan 55 % masih pasca bayar. Untuk itu tahun 2018 akan dirubah semua menjadi meteran listrik prabayar.

"Tahun ini akan kami ganti semua meteran pelanggan tanpa dikenakan biaya apapun, gratis. Jika ada timbul biaya segera laporkan ke pos center kami di Bagansiapiapi atau terlpon 123 bagi yang jauh," tegas Ferry.

Ferry mengharapkan dengan berlakunya sistem listrik prabayar ini yang pertama adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan PAD tanpa ada tunggakan. Selain itu juga, dengan sistem listrik prabayar kematangan produk PLN dapat lebih tersalurkan dengan teknologi dibandingkan dengan sistem pasca bayar yang menggunakan sistem manual.

Laporan : Irwansyah

 

 

 

Tulis Komentar