Sosbud

Gerhana Bulan !! Ketua MUI Ajak Masyarakat Muslim Rohil Lakukan Sholat Gerhana

Foto Ilustrasi gerhana bulan yang akan terjadi pada hari Rabu, 31 Januari 2018 pada Pukul 18:48 WIB

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengajak seluruh umat muslim yang ada di Rohil dan Khususnya di wilayah Kecamatan Bangko untuk beramai-ramai melaksanakan sholat gerhana bulan ( shalat Khusuf ) berjamaah di mesjid dan musholla yang ada pada tanggal 31/1/2018.

"Kepada seluruh umat muslim yang ada di Rokan Hilir khususnya yang ada di Kecamatan Bangko, mari kita beramai-ramai melaksanakan shalat Khusuf berjamaah atau sholat gerhana bulan yang akan dilaksanakan setelah Sholat Isya di Mesjid Agung Bagansiapiapi atau di Mesjid dan musholla lainnya," kata Ketua MUI Rohil, H Ucok Indra saat ditemui, Selasa (31/1/2018).

Lanjutnya, berdasarkan press release dari Kementerian Agama RI bahwa pada hari Rabu Tanggal 31 Januari 2018 masehi bertepatan pada tanggal 14Jumadal Ula 1439 H, mulai pukul 18:48:27 WIB di Indonesia akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT)," ujarnya.

Dikatakan H Ucok Indra, bahwa GBT merupakan fenomena alam yang jarang terjadi. Namun semua itu terjadi karena kehendak Allah SWT, sehingga kita sebagai umat muslim sebagaimana yang di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW setiap terjadi gerhana bulan maka kita di anjurkan untuk melaksanakan sholat sunat Khusuf dua rakaat dan khutbah serta melakukan amal kebajikan lainnya.

Ketua MUI Rohil yang baru dilantik ini mengharapkan agar masyarakat Rohil khususnya dapat melaksanakan apa yang seperti diperintahkan Rasulullah, serta meninggalkan kebiasaan yang tidak dianjurkan dalam Islam.

Laporan : Irwansyah

 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar