Bupati Rohil Lakukan Pertemuan Dengan Pihak Chevron, Ini Yang Dibahas

Selasa, 16 Januari 2018 | 16:52:56 WIB
Bupati Rohil Lakukan Pertemuan Dengan Pihak Chevron, Ini Yang Dibahasi Foto: Bupati Rohil, H Suyatno saat melakukan pertemuan dengan pihak PT Chevron

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno melakukan pertemuan tertutup dengan pihak PT.Chevron di mess Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi, Selasa (16/1/2018).

 

Rapat dihadiri Camat Tanah Putih Sedinginan, Tanah Putih Tanjung Melawan, Bangko Pusako, dan beberapa Datuk penghulu di wilayah terkait.

Dari informasi yang disampaikan melalui Bagian Humas Pemkab Rohil melalui rilisnya, bahwa rapat tersebut membahas tentang wilayah operasional PT. Chevron di Rokan Hilir, mengenai limbah perusahaan, ketenaga kerjaan dan CSR.

Karena banyaknya keluhan dari berbagai kalangan masyarakat yang disampaikan melalui para Camat terkait keberadaan perusahaan yang kurang memperhatikan kearifan lokal. Hal tersebut langsung mendapat respon dari Bupati Rokan Hilir agar permasalahan cepat selesai, hingga hubungan baik terjalin antara masyarakat dan perusahaan yang beroperasi.

Bupati Rohil, H. Suyatno menyampaikan kepada pihak kontraktor agar lebih memperhatikan kearifan lokal disamping ketentuan yang ada. Selain itu juga harus memperhatikan dampak pada lingkungan dari setiap operasional nya.

"Kami dari Pemerintah Daerah sangat mengharapkan seluruh perusahaan yang ada di Rohil, terutama bagi PT Chevron maupun kontraktornya agar lebih memperhatikan kearifan lokal selain ketentuan yang ada," kata Suyatno.

Lanjutnya, kita akui SOP perusahaan dalam melaksanakan kegiatan sudah sangat baik, namun juga harus diimbangi dengan komunikasi yang baik dilapangan," ungkapnya.

Laporan : Irwansyah

 

Tulis Komentar