SKPD

Megah !! Bupati Rohil Akan Resmikan Gedung Puskesmas Sinaboi

Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Dahniar, Ners M.Kes didampingi Sekretarisnya, H Ahmad Yusuf tinjau bagunan megah Puskesmas Sinaboi

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Pembangunan gedung Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Sinaboi Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang menelan dana sekitar 4 miliar lebih rampung dan rencananya akan diresmikan oleh Bupati Rohil, H Suyatno pada hari Kamis 11 Januari 2018.

"Gedung Puskesmas Sinaboi rencananya akan diresmikan oleh Bupati pada hari Kamis, 11 Januari 2018. Pembangunan gedung tersebut menghabiskan dana sekitar 4 miliar lebih dari dana DAK," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Dahniar Ners, Mkes saat di konfirmasi diruang kerjanya, Jumat (5/1/2018).

Lanjutnya, pembangunan puskesmas Sinaboi ini dibangun sejak akhir Agustus 2017 lalu, alhamdulillah dapat rampung dengan cepat. Selain bangunan fisiknya, peralatan kesehatannya juga diisi di gedung baru tersebut yang sesuai dengan E-Katalog sementara peralatan yang sifatnya lelang tidak dapat dilaksanakan karena rentang waktu pelaksanaannya tidak memungkinkan, sudah dipenghujung tahun 2017," jelasnya.

Sementara, Kasi yankes Dinas Kesehatan Rohil, Harjono, SKM menambahkan bahwa hasil rapat kordinasi dengan pihak Kecamatan Sinaboi, peresmian pemakaian gedung Puskesmas Sinaboi akan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Penghulu hasil pilpeng serentak tahap II Tahun 2017.

"Hasil rapat kordinasi kemaren dengan pihak Kecamatan Sinaboi, peresmian puskesmas Sinaboi nantinya akan bersamaan dengan pelantikan Penghulu terpilih Pilpeng tahap dua Tahun 2017. Acara berlangsung di halaman gedung puskesmas Sinaboi," kata Harjono.

Laporan : Irwansyah

 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar