Polsek Bangko Tangkap Pencuri Motor Di Masjid Al-Khairiyah Bagansiapiapi

Jumat, 22 Desember 2017 | 19:53:04 WIB
Polsek Bangko Tangkap Pencuri Motor Di Masjid Al-Khairiyah Bagansiapiapii Foto: Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadiyanto, SIK meninjukan kunci duplikan yang digunakan pelaku

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian sepeda motor di halaman parkir Masjid Al-Khairiyah Jalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur Bagansiapiapi.

"Tersangka EC (48) dan M (35) merupakan pelaku pencurian sepeda motor merk Honda Vario warna merah hitam milik ASN yang hilang diparkiran Masjid Al-Khairiyah jalan Madrasah pada Sabtu (16/12) kemarin, saat pemilik melaksanakan sholat magrib," kata Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadiyanto Sik MH, Jumat (22/12/17).

Lanjutnya, modus yang dilakukan pelaku, menurut pengakuan pelaku terhadap penyidik, dua hari sebelum kejadian pelaku meminjam motor milik ASN Pemkab Rohil itu dengan alasan untuk membeli lontong. Pemilik sepeda motor ini  juga merupakan tentangga pelaku ," ungkap Agung.

Dijelaskan Kapolsek, motor yang dipinjamnya itu, ternyata kuncinya diduplikat untuk memuluskan aksi mereka dalam melakukan pencurian. Akan tetapi, motor tersebut sudah sempat di gadaikannya dengan seseorang di Kepenghuluan Tanah Merah Kecamatan Rimba Melintang.

"Motor dibawa lari dengan kunci duplikat, sampai tanah merah mereka gadaikan kepada seseorang, " terang Agung.

Namun keduanya ahirnya tertangkap oleh tim Opsnal Polsek Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) malam tadi di Jalan Tanah Putih Bagansiapiapi.

"EC dan M diringkus tadi malam sekiatar jam 20:00 wib saat mengendarai motor dijalan," ungkap Kapolsek.

Agung menambahkan, ternyata  kedua pelaku juga merupakan pelaku kejahatan terhadap terjadinya pencurian 49 kotak granit pada bulan April 2017 lalu milik warga Jalan Madrasah Bagansiapiapi dan penganiayaan terhadap korban Rendra Wirdana.

"Jadi mereka ini ada tiga kasus kejahatan yang mereka laukan," sebutnya.

Untuk itu, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati meminjamkan kendaraannya meskipun kepada orang yang dikenal. Dan untuk mengantisifasi terjadinya tindak kejahatan pencurian pada perayaan natal dan tahun baru, dirinya meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati bila meninggalkan rumah.

"Guna menghindari aksi pencurian, saya menghimbau kepada masyarakat yang ingin berliburan merayakan Natal dan Tahun Baru untuk berhati-hati bila meninggalkan rumah. Jangan biarkan rumah kosong, tapi pintalah orang lain menjaganya dan kami dari pihak Polsek juga siap menjaga," himbaunya.

Laporan : Irwansyah

Tulis Komentar