SKPD

Bupati Rohil Buka Workshop Penyelenggaraan SPIP

Bupati Rihil, H Suyatno saat membuka workshop SPIP di Gedung Serba Guna Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Propinsi Riau, H. Suyatno membuka secara resmi kegiatan pengawasan dan workshop penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Kamis (21/12/2017).

Kegiatan Workshop yang diselenggarakan oleh Inspektorat Rohil ini bertemakan "Kita Upayakan Percepatan Maturitas Penyelenggaraan SPIP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir".

Adapun narasumber dalam workshop itu Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau Didik Sadikin, Kepala Inspektorat Rohil HM Nurhidayat, dan Wakil Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, Andreas Tarigan SH.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan agar semua peserta dapat mengikuti workshop dengan serius. Karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan moment yang sangat baik dalam rangka meningkatkan kinerja.

"Mungkin selama ini kinerja kita masih dibawah harapan. Nah, dengan adanya pelatihan workshop ini tentunya harapan kita harus ada peningkatan semua baik OPD, para camat juga. Makanya kegiatan ini harus serius kita mengikutinya," pinta Suyatno.

Dia mengatakan apa yang menjadi harapan bersama terutama sekali dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan ini harus sesuai dengan koridor dan aturan yang ada.

"Tapi saya ada rasa khawatir, diakhir tahun ini banyak para Aparatur Sipil Negara (ASN) kita meninggalkan tempat. Saya bukannya melarang tapi itu hak, dan itu ada landasan hukumnya. Dikasi libur, tetapi sebelum libur kita harus menyelesaikan tugas-tugas, itu yang saya minta dan itu yang saya inginkan," harap Bupati.

Kegiatan workshop dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan Penghulu se Kabupaten Rohil.

Laporan : Irwansyah

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar