Nasional

Polres Rohil Gelar Apel Pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2017

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto didampingi Sekda H Surya Arfan saat mengecek pasukan operasi lilin 2017

UJUNGTANJUNG, WAWASANRIAU.COM -Polres Rokan Hilir gelar apel operasi lilin Tahun 2017. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK dihalaman Kantor Mapolres Ujung Tanjung, Kamis (21/12/2017)

Kapolres dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh personil dan istansi yang terlibat dalam pelaksanaan operasi lilin tahun 2017 untuk bekerja dengan penuh tanggungjawab,sehingga masyarakat yang merayakan perayaan natal dan tahun baru merasa aman dan nyaman.

"Mari kita laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik baiknya serta penuh tanggung jawab, agar masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru merasa aman dan nyaman," kata AKBP Sigit saat membacakan amanat Kapolri.

Lanjutnya, pelaksanaan apel operasi lilin ini sebagai pengecekan akhir pengamanan keamanan guna memberikan kenyaman dan rasa aman kepada masyarakat. Pengamanan operasi lilin ini polri bersama istansi lainnya dapat bersinergi dalam pelaksanaannya," jelasnya.

Pelaksanaan operasi lilin diterngkan Sigit, akan di mulai Sabtu, 23 Desember sampai 1 januari 2018 dengan mengerahkan 338 personil dari unsur Polri, TNI, Brimob, Satpol PP, Dishub dan petugas kesehatan. Ada 4 pos tersebar di Bagan Batu, Balam , Rantau Bais dan Bagansiapiapi.

"Diharapkan dalam pengamanan dapat lebih mengedepankan tindakan prepentif, intelejen dan penegakan hukum serta yang paling terpenting petakan potensi kerawanan baik di rumah ibadah, pasar dan pusat keramaian," Pintanya.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada personil yang hadir serta mengingatkan jangan hanya ramai pada pelaksanaan apel saja namun di dalam pelaksanaannya dilapangan tidak di tempat,berikan pengabdian terbaik untuk masyarakat.

"Saya berikan apresiasi kepada seluruh peserta opreasi lilin yang hadir hari ini, semoga pengabdian yang kita berikan mendapat tempat di hati masyarakat, dan tugas ini sebagai pengabdian terbaik buat bangsa dan negara,"pungkasnya.

Acara dihadiri Sekda Drs Surya Arfan Msi, Ketua PN Aswir, Kaden Brimob Kompol Indra,Waka Polres Kompol Drs Wawan, Para Kabag, Kasat dan seluruh personil dari TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, Dishub dan Petugas kesehatan.

Acara ini di hadiri Sekda Drs Surya Arfan Msi,Ketua PN Aswir,Kaden Brimob Kompol Indra,Waka Polres Kompol Drs Wawan,Para Kabag,Kasat dan seluruh personil dari TNI,Polri,Brimob,Satpol PP,Dishub dan Petugas kesehatan.

Laporan : Irwansyah


   

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar