Lancang Kuning

Sekda Surya Arfan Terima Penyerahan Dipa 2018, Rohil Dapat Rp1,4 Triliun

Sekda Rohil H Surya Arfan terima dipa dari Gubti Andi Rahman

Pekanbaru, wawasanriau.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) diwakili Sekretaris Daerah H. Surya Arfan Msi menghadiri acara penyerahan Dipa Tahun 2018 (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman. 

Diketahui, Untuk Rohil mendapatkan jumlah Rp 1.416.804.633.- Dengan peruntukan kegiatan DAU, DAK fisik maupun Nonfisik, serta Dana Desa. 

Kegiatan dengan tema "Memantapkan Pengelolaan Fiskal Untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Yang Berkeadilan" diadakan di Gedung Daerah Pauh Janggi jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (18/12/2017).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan penyerahan Dipa secara simbolis oleh Presiden RI diIstana 6 Desember lalu, penyerahan DIPA 2018 ini dimaksudkan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di Daerah lebih cepat dan segera memberikan manfaat bagi masyarakat serta mendukung APBD 2018 utk bisa disinergikan antara Pusat dan Daerah. 

Besarnya peruntukan buat Dana Desa pada tahun 2018 merupakan komitmen pusat utk memajukan daerah desa dan diharapkan utk menjadi suatu kegiatan yang baik dan tepat sasaran. 

Hadir pada acara tersebut Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman, Wagubri H. Wan Thamrin Hasyim, Kepala Kantor Wilayah Keuangan Riau, para Forkopimda Riau, Bupati /Walikota se Riau dan para instansi terkait dana penerima Dipa 2018.

Dilanjutkan pada siang hari nya Sekretaris Daerah H. Surya Arfan Msi mengahadiri rapat bersama Bupati dan Walikota se Riau di Polda Riau. Rapat yang diadakan bersama Kapolda Riau dan jajaran juga disertai Video conference dgn Kapolri, Menteri Menteri terkait yang ada dijakarta. Kegiatan ini terlaksana di Aula Tribrata Polda Riau. 

Rapat tersebut dalam rangka Pemantapan Kesiapan pengamanan natal dan tahun baru 2018 di Provinsi Riau dan mensinergikan semua instansi terkait diseluruh daerah. Adapun point yang menjadi pembahasan:
1. Terorisme
2.  ketersediaan pangan dan standar harga bahan sembako serta pendistribusian nya. 
3. Arus mudik dan balik,  krn libur panjang 23-26 Desember 2017.

Hadir pada kesempatan ini Wagubri H. Wan Thamrin Hasyim, Forkopimda Provinsi Riau, para instansi terkait, Bupati/Walikota atau yang mewakili. 

Sekretaris Daerah H. Surya Arfan Msi menyampaikan Pada forum ini juga dibahas masalah terorisme serta ketersediaan pangan dan standar harga dari bahan pokok berikut pendistribusian nya. Mudahan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru nanti berjalan aman dan lancar, berkat koordinasi berbagai pihak terkait yang terlibat. (adv/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar