SKPD

Untuk Pelantikan, Panitia Pilpeng Rohil Menunggu Hasil Pleno Dari Kepenghuluan

Kepala Dinas PMD Rohil, H Jasrianto


BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Untuk melakukan persiapan pelantikan para datuk Penghulu yang menang pada pemilihan serentak 6 Desember 2017 lalu, pihak panitia Pemilihan Penghulu (Pilpeng) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini masih menunggu data hasil pleno dari seluruh Kepenghuluan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Rokan Hilir, H Jasrianto,  saat dikonfirmasi di Bagansiapiapi, Jumat (15/12/2017)

"Hasil pelaksanaan Pilpeng  di tingkat desa yang sudah di plenokan itu harus segera di sampaikan kepada BPKep, kemudian melalui pihak kecamatan yang menyampaikan  kepada Bupati untuk segara di terbitkan SK penghulu terpilih," kata Jasrianto.

Dia menegaskan, satu bulan setelah di SK kan, Penghulu terpilih segera dilantik, oleh karena itu pihaknya mengahrapkan kepada seluruh panitia pilpeng di tingkat desa segera menyampaikan data hasil pilpengnya kepada pihak kecamatan.

"Kalau pelantikannya kita belum bisa sampaikan, apakah itu secara serentak atau secara bertahap, dan kita juga mengharapkan pelantikan penghulu terpilih tersebut bisa dilaksanakan paling cepat akhir Desember dan paling lambat awal Januari 2017," harapnya.

Jasrianto menyebutkan, proses pelaksanaan pilpeng secara serentak berjalan dengan lancar dan aman, kalaupun ada pihak-pihak yang merasa keberatan dengan hasil pilpengnya itu dianggap sudah biasa dalam proses berdemokrasi.

Laporan : Irwansyah


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar