Parlemen

DPRD Rohil Bersama Pemkab Usulkan Perbaikan Jalan Kubu ke Kementerian ESDM

Poto ketua DPRD bersama Bupati Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASAMRIAU.COM - Lembaga DPRD Kabupaten Rokan Hilir bersama Pemerintah Daerah mengajukan usulan perbaikian jalan Lintas Kubu ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM. Demikian disampaikan Anggota DPRD Rohil Darwis Syam, kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (7/12).

"Perbaikan jalan Kubu kita tujukan kepada Kementerian ESDM karena perusahaan BUMN di bidang perminyakan seperti PT. Chevron beroperasi di Rokan Hilir. Oleh sebab itu kita melakukan pendekatan-pendekatan agar jalan Kubu segera bisa di perbaiki," Kata Darwis.

Sebelumnya pihaknya bersama dengan Camat,para Datuk Penghulu dan Tokoh masyarakat, kemudian bersama dengan Persatuan Angkutan yang ada di Kubu melakukan duduk bersama  dengan pihak PT.Chevron membicarakan usulan perbaikan jalan Kubu.

"Tanggapan pihak Chevron baik, pada prinsipnya pihak PT Chevron sudah tidak ada masalah lagi. Namun demikian Manajemen Chevron di  Duri minta Kepada Bupati Rohil untuk segara menyurati SKK Migas," jelasnya.

Untuk mendapatkan persetujuan dari SKK Migas, supaya perbaikan jalan lintas Kubu itu segera dapat di perbaiki karena jalan lintas Kubu adalah merupakan jalan fungsional PT Chevron.

Disamping jalan fungsional, jalan lintas Kubu tersebut juga merupakan urat nadi ekonomi masyarakat di lima kecamatan, Kubu,Kubu Babusalam, Pekaitan, Palika dan Kecamatan Bangko Pusako. 

Menurut Darwis, program pembangunan jalan lintas kubu terus belanjut dilakukan oleh pemerintah daraeh yang di mulai dari titik nol jalan lintas kubu dengan sistem rigid secara bertahap.

Sementara Bupati Rohil, Suyatno ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa Chevron pada prinsipnya tidak ada masalah lagi dan sudah setuju untuk melakukan perbaikan jalan lintas Kubu yang saat ini kondisinya cukup memprihatinkan.

"Kita sudah menyurati pihak Chevron, dan kita minta kepada Chevron untuk bisa memperhatikan kerusakan jalan arah ke Kubu secara rutinitas. Bilamana ada jalan yang rusak, inilah bentuk kerjasama yang baik diharapkan Pemkab," ujarnya.

Diakuinya, pihak Chevron selama ini memang kurang memperhatikan terhadap kerusakan jalan tersebut, untuk itu pihaknya berusaha mendekatkan diri memohon agar jalan lintas Kubu diperbaiki secara rutin.

Dikatakan orang nomor satu di Rohil itu, bahwa pihaknya segera menyurati  Kementerian ESDM. "Senin depan kita akan menyurati kembali pihak Kementerian ESDM untuk membicarakan persoalan jalan lintas Kubu," pungkasnya.(adv) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar