Gapensi Rohil di Ambang Gulung Tikar

Pokja di Minta Perhatikan Perusahaan Daerah

Rasmali

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Asosiasi Gaebungan Pengusaha Kontruksi Indonesia (Gapensi) Kabupaten Rohil diambang gulung tikar. Hal itu dinyatakan Dewan pertimbangan Gapensi Rohil Rasmali SH, Selasa (18/8/15) di Bagansiapiapi.

Pasalnya, dari tahun ketahun sejumlah ribuan anggota Gepansi Rohil sejak tahun 2001 hingga sekarang drastis mengalami penurunan hingga sejumlah kurang lebih 68 perusahaan. dan  yang bertahan itu karena perusaan tersebut banyak digunakan oleh pemakai lain guna mandapatkan fee.

Pihak Pokja Rohil dipertanyakan, sebab dinilai sangat tidak netral dengan tidak memperhatikan perusahaan yang berdiri didaerah setempat."Kami merasa kecewa dengan Pokja sudah sejak dari ketahun ketahun. bagaimana tidak kami pemilik perushaan daerah yang pasti memberikan retribusi daerah tidak pernah menang, sementara mereka pemilik perusahaan luar sering menang."kata Rasmali kecewa.

Disebutkan Rasmali, Pokja Daerah mempunyai wewenang sebagai pemilih pemenang, dengan latar belang demikian sebagai pengeksekusi pihaknya sebagai kontraktor tidak tau bagimana cara kerja Pokja, Namun yang jelas, sejak diketahui sering kali pemenangnya adalah perusahaan luar yang tidak memberikan retribusi daerah.

"Sebagai Organisasi Pengusaha Kontraktor, kami punya tanggung jawab terhadap anggota untuk memberikan retribusi kepada daerah. tapi bagaiaman mau memberikan retribusi perusahaan kami tidak pernah dapat Proyek."Ujar Rasmali.

Dengan Demikian, Tambah Rasamli, perusaan tak dapat pekerjaan, sehingga perusaaan daerah bnayak mati, sejumlah ribuan perusahaan yang tergabung di dalam organisasi Gapensi saat ini yang bertahan hanlah sejulah puluhan perusaan dan itu pun merut rsamali yang perusahaanya sering digunakan para pejabat dengan embel-embel fee.

"Indikasi kita, yang bertahan ini hanya kalau kita lihat yang dipakai oleh orang tertentu, untuk menerima fee, yang dipakai pejabat, tapi untuk pembuktian sulit."Pungkas Rasmali.(red/wrc)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar